Sukses

Ronaldo Blak-Blakan Soal Ten Hag, Merasa Dikhianati dan Dipaksa Tinggalkan MU

Ronaldo mengklaim bahwa sang pelatih Erik Ten Hag beserta jajaran manajemen Setan Merah, ia merasa dikhianati sampai dipaksa keluar dari klub.

Liputan6.com, Jakarta - Usai laga Manchester United (MU) vs Fulham, sang bintang Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia sepakbola karena baru saja buka suara soal situasinya selama di MU melalui wawancara eksklusif bersama jurnalis Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengklaim bahwa sang pelatih Erik Ten Hag beserta jajaran manajemen Setan Merah, ia merasa dikhianati sampai dipaksa keluar dari klub.

“Ya, bukan hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub. Saya merasa dikhianati," kata Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya bersama Piers Morgan, dikutip dari The Guardian, Senin (14/11/2022).

“Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu, tapi saya tidak peduli orang-orang harus mendengarkan kebenaran ini," ucapnya lagi.

Sebagaimana diketahui, hal ini bukan pertama kalinya CR7 bersitegang dengan Erik Ten Hag khususnya di musim 2022/2023.

Puncaknya saat Cristiano Ronaldo menolak untuk tampil melawan Tottenham Hotspur sampai meninggalkan bangku cadangan untuk masuk ke ruang ganti di menit ke-89.

Atas kejadian tersebut, Ronaldo dijatuhkan sanksi hukuman berupa dikeluarkan dari tim utama skuad Setan Merah hingga tidak dibawa dalam laga vs Chelsea, pada Agustus lalu.

Selanjutnya, Ronaldo kembali bermain dan mencetak gol ketiganya musim ini dalam kemenangan 3-0 Liga Europa atas Sheriff dan bermain di pertandingan Liga Premier berikutnya melawan West Ham dan Aston Villa. Terbaru, Ronaldo absen dengan alasan sakit kala MU taklukan Fulham 2-1, Minggu malam (13/11/2022).

Meski demikian, Ronaldo baru melakoni 16 pertandingan dengan menyumbangkan tiga gol dan dua assist di berbagai kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Respect untuk Ten Hag

Setelah banyaknya permasalahan antara Ronaldo dan Erik Ten Hag. Dia mengaku dirinya sudah kehilangan rasa respect kepada pelatih asal Belanda tersebut.

"Saya tidak menghormati Erik ten Hag karena dia tidak menunjukkan rasa hormat pada saya," kata Ronaldo.

"Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda. Jika Anda tidak menghormati saya, maka saya tidak akan pernah menghormati Anda," tegas pemilik lima gelar Ballon d'Or.

3 dari 4 halaman

Efek Ferguson Ronaldo Mau Kembali ke MU.

Cristiano Ronaldo resmi pulang ke MU setelah didatangkan dari Juventus musim 2021/2022 senilai 30 juta euro.

Ronaldo sendiri sudah meninggalkan MU selama 12 tahun atau sejak 2009 kala itu ia pindah ke Real Madrid .

Sebelum dia kembali ke MU, adanya drama transfer musim panas lalu yang dimana Cristiano Ronaldo diisukan bakal merapat ke klub satu kota Manchester City, hanya tinggal menyelesaikan beberapa kesepakatan terakhir untuk mendatangkan striker asal Portugal.

Namun, pupus Ronaldo ke City karena ada campur tangan dari mantan pelatih legend MU, Sir Alex Ferguson.

Menurutnya, Ronaldo tidak akan mungkin berlabuh ke klub sekotanya tersebut. Alhasil, Ronaldo memutuskan untuk kembali dan juga tidak ada kemajuan sama sekali.

"Tidak mungkin bagi Anda untuk datang ke Man City," kata Ferguson, dikutip dari jurnalis Fabrizio Romano.

"Oke bos..! Jadi aku kembali, tapi tidak ada yang berubah di sini," tutur Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Prestasi Selama di MU

  1. Liga Inggris: 2006–07, 2007–08, 2008–09
  2. Piala FA: 2003–04
  3. Piala Liga Sepak Bola: 2005–06, 2008–09
  4. Community Shield FA: 2007
  5. Liga Champions UEFA: 2007–08
  6. Piala Dunia Antar klub FIFA: 2008

Usai comeback musim lalu, Cristiano Ronaldo menorehkan statistik gemilang dengan mencatatkan 24 gol dan tiga assist dari 39 laga berbagai kompetisi yang diikuti bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.