Sukses

Taurus hingga Aquarius, Gerhana Bulan Total Akan Sangat Memengaruhi 4 Zodiak Ini

Gerhana bulan total rupanya sangat memengaruhi keempat lambang zodiak tetap ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fenomena menakjubkan Gerhana Bulan Total akan terjadi pada Selasa, 8 November 2022. Menurut pernyataan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), fenomena ini bisa diamati dari Indonesia.

Dari pantauan BMKG, durasi totalitas gerhana bulan total 8 November 2022 ini akan berlangsung selama satu jam 25 menit 44 detik.

Gerhana Bulan merupakan peristiwa terhalanginya cahaya Matahari oleh Bumi, sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan. Peristiwa yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya.

Gerhana Bulan total terjadi saat posisi Bulan-Matahari-Bumi sejajar. Hal ini membuat Bulan masuk ke umbra Bumi. Akibatnya, saat puncak gerhana terjadi, Bulan akan terlihat berwarna merah.

Bulan November masih menjadi musimnya Scorpio. Tanda zodiak tetap ini semuanya tentang tentang menolak perubahan, terutama ketika itu di luar kendali seseorang.

Melansir Elite Daily, Selasa (8/11/2022), keempat lambang zodiak tanda tetap (fixed signs) akan terpengaruh oleh adanya gerhana bulan. Berikut ini pengaruh gerhana bulan terhadap empat zodiak fixed signs:

1. Taurus (20 April---19 Mei)

Pada 8 November, gerhana bulan akan menerangi rumah pertama dirimu, membawa keinginan untuk memprioritaskan kenyamanan, keamanan, dan kesenangan dalam hidup, berpusat pada kemandirian, dan otoritas pribadimu.

Tantangan-tantangan yang mungkin muncul akan berasal dari kebutuhan akan pergolakan ketika menyangkut rasa dirimu---sesuatu yang biasanya cenderung kamu tolak. Anggaplah gerhana ini sebagai periode kelahiran kembali bagi kamu, meskipun perubahan mungkin tidak terjadi dalam semalam.

Kamu harus merangkul perubahan dengan cara yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, dan memusatkan diri pada setiap rintangan yang menghalangimu.

Kamu dipanggil untuk bersandar pada stabilitas yang hanya bisa kamu berikan kepada diri sendiri. Kamu akan mendapatkan keuntungan pada waktunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Leo (21 Juli---22 Agustus)

Saat bulan menerangi rumah ke-10 karier dan citra publik kamu pada 8 November, kamu akan dipanggil untuk bersandar pada keamanan, kesenangan, dan stabilitas jangka panjang yang berpotensi ditawarkan profesi kamu.

Namun, mungkin ada beberapa penyesuaian mendadak yang mungkin perlu diterima terlebih dahulu, dan kamu mungkin menemukan dirimu menghadapi beberapa kendala atau batasan dalam hubunganmu. Terlepas dari itu, pertimbangkan apa yang ingin kamu bangun, yang akan bertahan dalam tantangan seiring berjalannya waktu.

Tidak ada yang salah dengan mendambakan karier yang stabil, Leo, tetapi mungkin mengharuskan kamu untuk melepaskan apa yang mungkin kamu bayangkan.

3 dari 4 halaman

3. Scorpio (23 Oktober---22 November)

Pada tanggal 8 November, gerhana bulan akan menerangi hubungan romantis kamu, mendorong kamu untuk bersandar pada stabilitas, kenyamanan, dan keamanan yang ditawarkan hubungan kamu. Namun, kamu akan diminta untuk bersandar pada pergolakan yang mungkin harus terjadi terlebih dahulu, agar kamu dapat mempertahankan keberlanjutan jangka panjang.

Sebagai tanda air yang berhati-hati dan dijaga, kamu ragu untuk bersandar sepenuh hati ke dalam hubunganmu, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Untuk mengalami kemesraan sesungguhnya, kamu harus mempercayai orang-orang di sekitarmu.

4 dari 4 halaman

4. Aquarius (21 Januari---22 Februari)

Saat gerhana bulan terjadi pada 8 November, kehidupan rumah dan keluarga kamu akan diterangi.

Kamu dipanggil untuk bersandar pada potensi keamanan dan kenyamanan jangka panjang di area ini, tetapi bukan tanpa mengatasi ketakutan atau keberatan yang mungkin kamu miliki.

Perhatikan cara-cara yang selama ini kamu lakukan untuk menahan diri kamu untuk tidak menikmati relaksasi dan kesenangan sepenuhnya. Kamu berhak memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk disebut rumah, Aquarius, tetapi mungkin mengharuskan kamu untuk mengambil lompatan keyakinan.

Hal baiknya adalah begitu pergolakan sudah berlalu, kamu akan dapat menetap di mana pun kamu menganggap itu rumah dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.