Sukses

Jadwal Liga Europa 2022/2023, Pekan Terakhir: MU Ditantang Real Sociedad dan Arsenal vs Zurich

Jadwal Liga Europa 2022/2023, Pekan Terakhir: MU Ditantang Real Sociedad dan Arsenal vs Zurich

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan ditantang saat bertolak ke markas Real Sociedad, Estadio Anoesta, pada matchday terakhir fase grup E Liga Europa, Jumat (4/11), dini hari WIB nanti.

Dalam laga nanti, kemenangan menjadi harga mati untuk kedua tim yang sama-sama berambisi untuk menang dan siapa yang pantas keluar jadi juara Grup E serta secara otomatis lolos ke babak 16 besar.

Setan Merah sendiri bertengger peringkat kedua dengan torehan 12 poin. Sedangkan Real Sociedad memuncaki klasemen, mengoleksi 15 poin sehingga mereka hanya selisih tiga poin.

Namun, jika MU nantinya ingin keluar menjadi juara grup maka wajib menang dengan minimal selisih gol nya 2-0 dari Real Sociedad tanpa harus melalui babak knock-out playoff melawan eks tim-tim berasal dari Liga Champions.

Pada empat laga terakhir di Liga Europa dan Liga Inggris, tim besutan Erik Ten Hag belum menelan kekalahan, yang berarti modal bagus saat terbang ke markas Sociedad nantinya.

Empat laga tersebut, antara nya menang 2-0 dari Tottenham, bermain imbang 1-0 kontra Chelsea, dan menggilas Sheriff Tiraspol tiga gol tanpa balas. Teranyar nya, Setan Merah berhasil permalukan West Ham 1-0 di Old Trafford. Gol semata wayang sekaligus kemenangan bagi tuan rumah melalui sundulan Marcus Rashford menit ke-38.

Di kubu tuan rumah, Real Sociedad masih kendala dalam konsistensi yang dimana lima laga terakhir, tiga kemenangan dan dua menelan kekalahan.

Dua kekalahan tersebut di La Liga, saat melawan Valladolid 1-0, dan Real Sociedad harus takluk 0-2 dari Real Betis saat menjamunya di Estadio Anoesta, pada Senin (31/10) lalu. Dua gol tercipta untuk Real Betis melalui Juan Cruz menit ke-83 dan Borja Iglesias Quintas di penghujung laga

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Jamu Zurich

Wakil Inggris selanjutnya, Arsenal akan menjamu Zurich, yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Dalam laga nanti, Arsenal wajib menang atas Zurich jika ingin lolos otomatis ke babak 16.

Pasalnya, mereka hanya terpaut dua poin dari PSV. Seandainya, The Gunnars ditahan seri bahkan kalah dari Zurich, maka digusur posisinya oleh wakil klub asal Belanda tersebut.

Arsenal datang modal kepercayaan yang tinggi yang dimana baru saja berpesta gol 5-0 atas Nottingham Forest. Lima gol itu dicetak oleh Martinelli, Partey, Ødegaard, dan dua gol dari Nelson.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Arsenal yang tengah menduduki posisi teratas dengan 31 poinnya dan memperjarak poinnya dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Dikubu lawan, Zurich sekarang berada di dasar klasemen grup E Liga Europa dan Liga domestik Swiss.

Sebab, performa mereka musim ini cukup buruk khususnya di Liga Swiss, karena telah mengalami kekalahan sebanyak tujuh kali dan enam hasil imbang, hanya peroleh satu kemenangan.

3 dari 4 halaman

Top Skor

1. 4 Gol: Vitor Oliviera (S.C. Braga)

2. 3 Gol: Marcus Rashford (MU), Santiago Gimenez (Feyenoord), Michy Batshuayi (PSV), Victor Boniface (Union SG), Matias Gregoritsch (SC Freiburg), Cody Gakpo (PSV)

4 dari 4 halaman

Pekan Ke-6

Jumat, 4 November 2022

  • 00:45 WIB - Feyenoord vs Lazio - MOJI, Champions TV 1, Vidio
  • 00:45 WIB - Midtjylland vs Sturm Graz - Vidio
  • 00:45 WIB - Monaco vs Crvena zvezda - Champions TV 3, Vidio
  • 00:45 WIB - Olympiakos vs Nantes - Vidio
  • 00:45 WIB - Qarabag vs Freiburg - Vidio
  • 00:45 WIB - Real Sociedad vs Manchester United - SCTV, Vidio
  • 00:45 WIB - Sheriff Tiraspol vs Omonia - Vidio
  • 00:45 WIB - Trabzonspor vs Ferencvaros - Vidio
  • 03:00 WIB - Arsenal vs FC Zurich - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - AS Roma vs Ludogorets - MOJI, Champions TV 1, Vidio
  • 03:00 WIB - Real Betis vs HJK - Vidio
  • 03:00 WIB - Bodo/Glimt vs PSV - Vidio
  • 03:00 WIB - Braga vs Malmo - Vidio
  • 03:00 WIB - Dynamo Kyiv vs Fenerbahce - Vidio
  • 03:00 WIB - Rennes vs AEK Larnaca - Vidio
  • 03:00 WIB - Union SG vs Union Berlin - Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.