Sukses

Deretan Dangdut Jadul Booming Lagi Gara-Gara Bunda Corla

Lagu-lagu dangdut zaman dulu muncul kembali dan ramai dinyanyikan warganet. Alasannya, lagu-lagu tersebut sering diputar oleh Bunda Corla saat live di Tiktok.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini warganet mulai menyanyikan dan membuat video-video Tiktok dengan backsound lagu dangdut jaman dulu (jadul). Alasannya, lagu-lagu tersebut sering diputar oleh Bunda Corla saat live di Tiktok.

Bunda Corla melalui akun TikTok-nya @bunda.corla_2, sering melalukan live streaming sambil mendengarkan lagu dangdut salah satunya yang berjudul No Comment. Dirinya tampak girang sambil berjoget-joget sambil menyanyikannya.

Sejak saat itu lagu No Comment milik Tuty Wibowo viral hingga menjadi backsound video-video di TikTok. Lagu tersebut sebagai tren transisi foto seseorang zaman dulu dan foto saat ini yang sudah glow up. 

Salah satunya dari akun TikTok @refo_, dirinya mengunggah video dengan foto saat dirinya SMA kemudian ditransisi menjadi foto zaman sekarang saat dirinya sudah menjadi polisi. Video tersebut banjir komentar dari warganet lainnya.

Tentang Bunda Corla

Sebelum membahas apa saja lagu-lagu viral yang dinyanyikan Bunda Corla, berikut profil singkat Bunda Corla yang wajib kalian ketahui.

Dilansir Liputan6.com, Bunda Corla memiliki nama asli yaitu Cynthia Corla Pricillia. Ia adalah wanita kelahiran tahun 1974, tepatnya pada 9 September 1974. Meski sudah berkepala empat, penampilan Bunda Corla terlihat awet muda. Salah satunya kecantikannya yang membuat salfok warganet.

Hal tersebut diakui oleh salah satu warganet akun Tiktok @evariani066 yang berkomentar salah satu video Bunda Corla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Warganet Soal Bunda Corla

 

"Bunda cantik", tulis @evariani066.

"(pas) kek gini mirip angelina jolie bunda", tulis @mayangsari1991

"cantik kalau rambutnya dilepas bun", tulis @ellenore_2209

Bunda Corla merupakan Warga Negara Indonesia yang saat ini tinggal di Jerman. Dirinya pindah ke Jerman pada tahun 1999 akhir krisis moneter yang terjadi di Indonesia.

Bunda Corla mengaku sudah pernah menikah dengan pria asal Paris pada 2005, namun saat ini dirinya tidak ingin menjelaskan status pernikahannya lebih lanjut.

Berikut lagu-lagu dangdut zaman dulu yang diviralkan kembali oleh Bunda Corla:

 

3 dari 6 halaman

No Comment - Tuty Wibowo

Lagu No Comment yang dinyanyikan oleh Tuty Wibowo viral kembali di media sosial khususnya Tiktok. Lagu tersebut awal mulanya diputar dan dinyanyikan oleh Bunda Corla saat live streaming di TikTok dengan gerakan-gerakan yang lucu.

Siapa sangka, lagu tersebut saat ini menjadi video musik terpopuler nomor 15 di YouTube. Sepotong lirik lagu yang dijadikan tren di TikTok:

Diputusin pacarmu

Ditinggalin pacarmu

Jangan curhat denganku

No comment aku

No comment itu sih derita elo

Lirik tersebut menjadikan inspirasi warganet untuk membuat tren glow up oleh netizen. Bisa dibilang, tren glow up ini menjadi balasan karena masa lalunya yang ditinggalkan hanya karena fisik. Lagu ini pun menjadi relate bagi sebagian warganet.

Salah satunya akun TikTok @entah_siapa_tah yang membuat transisi saat dirinya masih sekolah hingga lulus yang terlihat glow up.

 

4 dari 6 halaman

Hamil Duluan - Tuty Wibowo

Kini lagu Tuty Wibowo yang kembali viral karena Bunda Corla adalah lagu hamil duluan. Melalui live streaming Tiktoknya, Bunda Corla mengajak penonton live-nya bernyanyi bersam lagu hamil duluan.

Berikut komentar Bunda Corla terhadap lagu tersebut, dari rekamanan live streaming Bunda Corla yang direkam oleh akun @jejerumm:

"Jangan bersuara. Diam kalian semua"

"Gak bosan-bosan kan lagunya kan"

"Emang juaranya deh"

"Ini juaranya ini"

"Udah gak sanggup lagi aku berjoget. Udah terlalu enak lagunya. Cukup aku nikmati aja"

 

5 dari 6 halaman

Melanggar Hukum - Siti Badriah

Selanjutnya lagu dari penyanyi Siti Badriah yaitu melanggar hukum.

Melalui live streaming Tiktok, Bunda Corla menyebutkan urutan nomor dua harus Siti Badriah. Namun diplesetkan menjadi Siti Badurah.

"Ini tetep ini Siti Badurah nomor 2 ya. Siti Badurah nomor 2."

"Tetap Siti Badurah nomor 2 di mataku bukan di mata kalian."

"Memang begini modelnya, lagu janda-janda," kata Bunda Corla

6 dari 6 halaman

Lagu lainnya

1. Kucing Garong - Sasya Arkhisna 

2. Enak Susunya - Faiha

3. Berondong Tua - Siti Badriah

4. Joko Tingkir Ngombe Dawet - Yeni Inka

5. Bang Joni - Zaskia Gotik

6. Jarang Pulang - Lina Geboy

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.