Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Makanan Terbaik untuk Orgasme yang Kuat dan Tahan Lama

Dalam kehidupan seksual, orgasme yang kuat dan tahan lama saat melakukan hubungan seksual adalah impian tiap pasangan, orgasme menjadi hal yang sangat penting baik bagi pria maupun wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan seksual, orgasme yang kuat dan tahan lama saat melakukan hubungan seksual adalah impian tiap pasangan. Orgasme menjadi hal yang sangat penting baik bagi pria maupun wanita.

Kualitas hubungan seksual juga turut menentukan kualitas hubungan dengan pasangan. Oleh karenanya, orgasme perlu didapatkan dengan maksimal oleh masing-masing saat melakukan hubungan seksual.

Memakan makanan sehat yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu meningkatkan gairah seks bersama pasangan. Itu sebabnya, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi makanan sehari-hari.

Para pakar kesehatan juga mengungkapkan bahwa makanan tertentu ternyata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan kehidupan seks yang lebih baik.

Melansir dari Eat This Not That, Senin (31/10/2022), berikut tujuh makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas orgasme yang lebih baik.

1. Bayam

Ahli gizi Aishwarya Rajan mengatakan bahwa bayam kaya akan magnesium, yang memfasilitasi produksi hormon estrogen wanita. Kekurangan magnesium juga mempengaruhi tingkat kesuburan wanita.

Bayam juga sarat dengan seng, yang membantu mengekang produksi hormon prolaktin hipofisis. Pada tingkat tinggi, prolaktin dapat menyebabkan disfungsi seksual. Seng juga ditemukan dalam potongan daging merah tanpa lemak, daging unggas gelap, beras merah, roti gandum, makanan laut, dan keju. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Telur

Telur bukan hanya protein lengkap, telur juga meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan orgasme yang menggemparkan. Pertama, kandungan protein yang besar pada telur memberi Anda energi tahan lama yang akan membantu Anda saat berhubungan seksual.

Kedua, telur mengandung bahan kimia alami yang disebut kolin, yang memicu produksi oksida nitrat (NO), meningkatkan aliran darah ke penis dan klitoris.

Terlebih lagi, kolin adalah prekursor asetilkolin, neurotransmitter yang mengontrol perilaku seksual melalui aktivitasnya di otak, memiliki tingkat AcH yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan hubungan seks yang lebih sering dan orgasme yang lebih intens dan lebih lama.

Dan jika semua itu tidak cukup, konsentrasi tinggi vitamin B5 dan B6 dalam telur dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres. Orgasme sendiri menghilangkan stres, jadi dengan menambahkan telur ke dalam makanan, Anda dapat memulai umpan balik positif yang dapat membuat Anda tetap prima untuk seks yang lebih hebat. Targetkan dua kali sehari.

3. Lemak sehat

Mengonsumsi lebih banyak lemak sehat dapat melakukan keajaiban untuk libido. Lemak sehat sangat penting untuk menjaga tingkat hormon seks. Anda dapat mendapatlan lemak sehat dalam camilan kenari dan almond, dan masakan dengan minyak sayur.

Kolesterol memiliki reputasi buruk, tetapi sebenarnya merupakan dasar untuk semua hormon seks. Mengonsumsi salmon, beri, telur, dan cokelat hitam akan meningkatkan kolesterol baik (HDL) Anda.

3 dari 4 halaman

4. Paprika

Paprika pedas meningkatkan metabolisme Anda dan merangsang endorfin, membuat Anda berkeringat, membuat bibir Anda kenyal, dan mempercepat detak jantung Anda.

Hal itu membuat darah mengalir ke semua area penting sehingga membuat seks yang lebih baik dan akhir yang lebih berkesan.

5. Madu

Penelitian telah menunjukkan bahwa boron, mineral yang ditemukan dalam madu, dapat meningkatkan kadar testosteron dalam darah, hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan dorongan seks dan orgasme pada pria dan wanita.

Selain itu, boron membantu tubuh memetabolisme dan menggunakan estrogen. Gunakan madu untuk mempermanis teh ginseng, yang mengandung ginsenoside konsentrasi tinggi.

Beberapa studi klinis telah menunjukkan bahwa ginsenoside dapat membantu meningkatkan ereksi dan meningkatkan produksi dan kualitas sperma.

4 dari 4 halaman

6. Tiram

Ini mungkin tampak seperti klise, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa tiram pantas mendapatkan reputasi mereka sebagai makanan penambah gairah seks.

Kerang dikemas dengan mineral yang merupakan komponen penting dari hormon seks dan juga penting untuk fungsi otak dan sistem saraf yang optimal. Secara khusus, tiram adalah sumber yang kaya seng, yang membantu menyehatkan kelenjar prostat dan meningkatkan produksi testosteron.

7. Cokelat Hitam

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang makan cokelat setiap hari menjalani kehidupan seks yang lebih memuaskan secara seksual.

Menurut ahli endokrinologi Pankaj Aggarwal, cokelat mengandung bahan kimia yang disebut phenethylamine, yang memicu perasaan rileks, mabuk, dan senang.

Ini juga melepaskan serotonin yang meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, merangsang kontak fisik dan menurunkan hambatan.

Cokelat juga meningkatkan kadar serotonin, yang dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan keinginan dan membuat mencapai orgasme lebih mudah, cokelat meningkatkan aliran darah ke tempat yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.