Sukses

7 Pekerjaan Unik di Drakor, Si Paling Serabutan kayak Hong Du Sik hingga Peneliti Makanan

Simak deretan pekerjaan unik di drama Korea atau drakor ini paling ikonik

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea tentu sudah tidak asing dengan latar kisah kehidupan pribadi dari pemainnya. Terutama tentang pekerjaan dari para tokoh utamanya.

Berbagai profesi yang tidak umum pun sering diangkat dalam beberapa judul drakor, terutama dalam drakor yang bergenre komedi romantis.

Kendati demikian, deretan drama korea ini bisa menjadi salah satu contoh drakor yang mengangkat kisah pekerjaan yang unik di Korea Selatan.

Sebetulnya, pekerjaan tersebut bagi sebagian orang mungkin tidak unik. Hanya saja bagi penonton jarang melihat pekerjaan yang anti mainstream dijadikan sebagai pendukung dari cerita drakor yang disajikan.

Hal ini juga didukung dengan perbedaan budaya di Korsel, sehingga memungkinkan Negara Gingseng itu memiliki banyak perbedaan dengan Indonesia terutama dalam hal pekerjaan. 

Melansir laman Soompi pada Selasa (25/10), berikut deretan pekerjaan unik yang pernah diangkat dalam drama korea. 

1. Peneliti Makanan dalam drama 'A Business Proposal'

Drakor yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Mo dan Kim Sejeong sebagai Shin Ha Ri mengisahkan tentang kisah cinta antara bos dengan karyawannya. A Business Proposal ini berlatarkan di sebuah perusahaan makanan bernama GO Food.

Tokoh utamanya, Shin Ha Ri bekerja sebagai seorang peneliti makanan untuk tim pengembangan makanan. Dia bertugas untuk menemukan berbagai resep yang akan digunakan untuk produk yang akan dijual GO Food.

Hal itu membuat Ha Ri selalu dikelilingi oleh makanan dan mencoba resep yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Set Designer

2. Set Designer di drakor "30 But 17"

Drakor 30 but 17 ini dibintangi oleh Yang Se Jong sebagai Gong Yoo Jin dan Shin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri. Dalam drakor ini Yang Se Jong berperan sebagai pria 30 tahun yang mengalami peristiwa traumatis saat berusia 17 tahun, yang membuatnya menutup diri dari dunia.

Gong Yoo Jin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya introvert dan tidak mengharuskan dia berinteraksi dengan banyak orang. Pekerjaan dia yaitu seorang set designer multimedia.

Dia bertanggung jawab untuk untuk membuat set model, membangun model rancangan termasuk skema warna dan pengaturan detail lainnya. Pekerjaan unik ini, mungkin akan diminati banyak orang juga setelah menonton drama 30 But 17. 

3 dari 7 halaman

Sutradara Suara

3. Sutradara Suara di Drakor "Another Oh Hae Young"

Drakor bergenre komedi romantis yang rilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seorang sutradara suara bernama Seo Hyun Jin. Hal yang menarik dari pekerjaan ini adalah ketika Hyun Jin bekerja di balik layar. 

Pada saat memproses sebuah tayangan, dia sibuk memberikan arahan, membuat suara untuk iklan, film, dan pertunjukkan lainnya. 

Dalam drakor ini diperlihatkan detail yang rumit dan kru sound engineer-nya yang berusaha memproses suara agar dapat menghasilkan suara yang akurat dan menarik sampai ke telinga pemirsa. 

Semua proses yang tergambar dalam adegan di drakor itu sangat menarik untuk ditonton dan menginspirasi penonton. Mungkin sebagian dari penonton ada yang tertarik untuk bekerja di bidang yang sama. 

 

 

4 dari 7 halaman

Tukang Kayu

4. Tukang Kayu dalam Drakor "Discovery of Love" 

Jung Yu Mi dan Eric membintangi drakor berjudul "Discovery of Love". Dalam drakor ini, dia sebagai pasangan yang telah berkencan selama lebih dari lima tahun.

Dalam drakor ini pemeran utamanya, Jung Yu Mi dan Han Ye Reum memiliki pekerjaan sebagai tukang kayu. Dengan keahliannya itu, dia bisa membuat berbagai furnitur unik dan membuat desain dari berbagai jenis kayu yang diolahnya. 

Mungkin setelah melihat drakor ini, banyak yang ingin memiliki pekerjaan sebagai pengrajin kayu.

 

 

5 dari 7 halaman

Penulis K-Drama

5. Penulis K-Drama di "Melo Is My Nature" 

Dalam drakor "Melo Is My Nature" Chun Woo Hee yang berperan sebagai Im Jin Joo berusaha untuk mencapai mimpinya menjadi penulis K-drama. Jin Joo mencoba untuk menulis dan menjual naskah K-drama yang digarapnya kepada seorang sutradara. Beruntungnya, ada sutradara yang mau mengangkat naskah K-drama yang ditulisnnya.

6 dari 7 halaman

Produse Musik Game

6. Produser Musik Video Game di Drakor "Search: WWW"

Drakor ini dibintangi oleh Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi dan Jang Ki Yong sebagai Park Mo Gun. Dalam drakor ini, Mo Gun diceritakan sebagai seorang komposer jenius yang juga merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game.

Proses pembuatan musik untuk game dan memberikan instrumen efek suara untuk game membuat pekerjaan yang jarang diketahui ini terlihat unik dan sangat menarik. 

7 dari 7 halaman

Tukang Serabutan

7. Tukang Serabutan dalam "Hometown Cha-Cha-Cha" 

Drakor "Hometown Cha-Cha-Cha" dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin-Min-a. Dalam drakor ini Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du-Sik atau dalam drakor sering disebut sebagai Hong Banjang.

Uniknya, pekerjaan Hong Bangjang tidak cuma satu, melainkan dia memiliki sertifikat keterampilan, dalam berbagai bidang pekerjaan di wilayah Gong Jin. Hal ini membuat Hong Banjang bekerja sebagai serabutan untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.