Sukses

LA Clippers Rayakan Kembalinya Leonard dengan Kemenangan atas Lakers

LA Clippers merayakan kembalinya Leonard dengan kemenangan atas Lakers

Liputan6.com, Jakarta - LA Clippers menjadi tim kedua yang berhasil pencundangi LA Lakers 103-97 di Crypto.com Arena, California, Jumat (21/10) tadi.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Lebron James dan kolega. Di laga pertama mereka dihajar juara bertahan Golden State Warriors. Sementara, bagi Los Angeles Clippers ini merupakan penampilan pertama di NBA musim 2022/2023.

Pertandingan tersebut juga menandai kembalinya Kawhi Leonard untuk tampil perdana setelah diterpa cedera ligamen lutut pada musim lalu, sehingga ini menjadikan perayaan kemenangan dirinya atas Lakers.

Dilansir dari NBA.com, Jumat (21/10), dalam pertandingan tersebut Leonard sendiri terlibat membantu Clippers dengan mencetak menorehkan 14 poin dan tujuh rebounds. Lalu, Paul George mencatatkan dwiganda 15 poin dan 10 rebounds.

Disusul nama John Wall 15 poin dan Ivica Zubac yang juga mencapai dwiganda 14 poin dan 17 rebound. Marcus Morris Sr. dan Luke Kennard juga menambahkan poin bagi Clippers, masing-masing 14 poin dan 11 poin dari bangku cadangan.

Kawhi Leonard sendiri mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke lapangan dan melontarkan pujian ke rekan setimnya bisa mengalahkan rival sekotanya, La Lakers dengan kontribusi terbaiknya hingga akhir laga.

“Luar biasa! Anda bisa lihat malam ini, semua orang di luar sana berkontribusi di ujung pertahanan dan di ujung ofensif," kata Leonard usai pertandingan.

Dia menambahkan kondisi saat ini lebih baik dari sebelum nya dengan mendekap cedera yang di alaminya selama semusim terakhir.  "Saya merasa lebih baik," ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kalinya sebagai Pemain Pengganti Sejak 2013 Lalu

Kawhi Leonard sendiri telah memiliki dua cincin gelar NBA serta memenangkan dua gelar dengan tim berbeda yakni, bersama Spurs dan Raptors. Selain itu, pertandingan vs Lakers bermain sebagai pemain pengganti untuk pertama kalinya sejak 2013 dan bermain selama 21 menit.

“Saya hampir melakukan rutinitas yang sama, menjaga fokus saya dan mengatakan pada diri sendiri bahwa itu adalah sesuatu yang akan membantu dalam jangka panjang,” kata Leonard. 

Seperti diketahu, Leonard bersama Spurs, meraih gelar juara NBA pada tahun 2014, sekaligus meraih penghargaan MVP Final NBA. Tujuh musim bersama Spurs, kemudian dia pindah ke Toronto Raptors pada 2018 lalu. Tahun berikutnya, Leonard berhasil membawa Raptors meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, serta meraih gelar MVP Final NBA untuk kedua kalinya.

3 dari 4 halaman

Prestasi Karir

2× NBA champion (2014, 2019)

2× NBA Finals MVP (2014, 2019)

3× NBA All-Star.

2× All-NBA First Team (2016, 2017)

1x All-NBA Second Team (2019)

2× NBA Defensive Player of the Year (2015, 2016)

3× NBA All-Defensive First Team (2015–2017)

2× NBA All-Defensive Second Team (2014, 2019)

1x NBA All-Rookie First Team (2012)

4 dari 4 halaman

Walau dua kekalahan beruntun, Pelatih Tetap Beri Pujian Kepada Lebron James Cs yang Pantang Menyerah

Bagi Lakers, itu adalah kekalahan kedua berturut-turut untuk memulai musim, tetapi pelatih Darvin Ham mengatakan dia menyukai pertarungan yang dia lihat dari LeBron James, Anthony Davis dan rekan-rekannya.

James menyelesaikan pertandingan dengan 20 poin dan 10 rebound dan Davis mencetak 25 poin dengan delapan rebound meski punggungnya cedera saat terjatuh pada kuarter ketiga.

“Kami memiliki mentalitas pantang menyerah,” kata Darvin Ham, dilansir dari MalayMail, Jumat (21/10). 

“Semangat kompetitif kami ada di sana. Kami melakukan pekerjaan yang baik pada semua orang mereka secara defensif. Kami baru saja melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam membuat tembakan," ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.