Sukses

Dari Yu Gi Oh Hingga Dragon Ball, Mana Kartun Jadul Paling Seru Versi Lo?

Sederet kartun jadul ini menemani masa kecil generasi 90an

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya acara musik dan juga sinetron di zaman sekarang ini membuat tayangan kartun semakin langka peredarannya di berbagai stasiun televisi.

Generasi 90an hingga generasi Z yang lahir di awal tahun 2000-an pasti merindukan kembali tayangan kartun yang telah menghiasi televisi dan memori sewaktu kecil.

Bahkan, tak jarang ada yang rela bangun lebih pagi dan pulang sekolah lebih cepat supaya tidak ketinggalan serial kartun kesayangan.

Untuk mengobati rasa kangen kalian dengan kartun dan serial kesayangan, berikut deretan kartun yang bikin kamu nostalgia dengan tontonan masa kecil kamu:

Yu-Gi-Oh!

Serial anime yang ditulis oleh Kazuki Takahashi ini diangkat dari sebuah manga populer yang terbit melalui majalah Weekly Shonen Jump di tahun 1996.

Serial Yu Gi Oh sendiri bercerita tentang duel permainan kartu yang dapat memunculkan monster hingga sihir tertentu yang ada dalam kartu tersebut.

Tak hanya serialnya yang populer di masa itu, penjualan dan koleksi kartu yang muncul dalam serial ini juga menjadi tren bagi anak-anak muda penggemar serial tersebut.

Dragon Ball

Siapa yang enggak kenal dengan karakter yang punya ciri khas rambut berdiri dengan baju ninja berwarna oranye ini?

Serial anime ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Goku yang hidup sendirian di tengah gunung.

Kemudian, Goku bertemu dengan sosok gadis kecil bernama Bulma.

Bulma berjanji akan mengabulkan seluruh keinginan Goku apabila ia berhasil menyelesaikan misinya dengan mengumpulkan 7 buah bola yang dinamakan Dragon Ball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ninja Hattori

Dikutip dari Fimela.com, Ninja Hattori ini mengisahkan tentang seorang anak berusia 10 tahun bernama Kenichi Mitsuba yang bertemu dengan sosok ninja kecil bernama Hattori Kanzo.

Kedekatan antara Hattori dan Kenichi sebagai sahabat yang kerap kali membantu satu sama lain, membuat Hattori lambat laun menjadi bagian dari keluarga Mitsuba.

Captain Tsubasa

Penikmat anime bertema sepakbola pasti enggak asing dengan serial Captain Tsubasa.

Serial anime karya Yoichi Takahashi ini juga pernah menghiasi televisi Indonesia setiap pagi dan siang hari.

Captain Tsubasa bercerita tentang seorang atlet sepakbola di sekolah dasar bernama Tsubasa Ozora yang bertemu dengan seorang pelatih asal Brazil.

Tsubasa bersama timnya di bawah pengawasan dari pelatih Brazil itu pun perlahan mulai menjuarai kompetisi sepakbola hingga akhirnya membawa dirinya ke klub papan atas serta piala dunia 2002.

3 dari 4 halaman

Casper

Kartun Casper ini digambarkan sebagai tokoh hantu anak kecil yang memiliki karakter protagonis.

Casper sendiri mengisahkan tentang petualangan hantu kecil bersama 3 hantu lainnya yang jahat.

Namun, berbeda dengan tiga teman hantunya yang suka menjahili manusia, Casper justru sangat senang jika dia bisa berteman dengan manusia.

Scooby Doo

Masih dengan kartun bertemakan hantu, Scooby Doo juga mengisahkan tentang persahabatan antara 3 manusia yang bernama Velma, Shaggy, dan juga Fred dengan seekor anjing cerdas bernama Scooby Doo.

Mereka berempat berprofesi sebagai pemburu hantu dan memecahkan berbagai kasus yang berkaitan dengan hal-hal mistis.

Tak hanya lewat serial, Scooby Doo ini juga pernah loh diangkat menjadi sebuah film di bioskop yang rilis pada tahun 2020 dengan tajuk Scoob!

4 dari 4 halaman

Go, Diego, Go!

Siapa di antara kalian yang menyukai serial kartun bertemakan petualangan?

Di antara kalian yang suka dengan serial kartun bertema petualangan, pasti pernah ada yang menonton kartun bertajuk Go, Diego, Go!

Masih memiliki ikatan saudara dengan karakter Dora dalam kartun Dora The Explorer, karakter Diego dalam serial ini juga memiliki jiwa petualang yang sama persis seperti Dora.

Lewat serial edukasi ini, Diego mengajak para penonton untuk mengenal lebih banyak jenis hewan yang ada di dunia lewat petualangannya, loh!

Spongebob Squarepants

Berwarna kuning, bentuknya kotak, dan selalu memegang spatula merupakan ciri khas yang dimiliki oleh Spongebob Squarepants.

Serial Spongebob Squarepants ini menceritakan tentang slice of life yang dialami Spongebob bersama dengan para tetangga dan teman-temannnya, yakni Patrick, Squidward, Mr. Crab, Sandy, Plankton, dan Mrs. Puff.

Serial kartun ini juga diketahui masih eksis di dunia pertelevisian Indonesia, loh!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.