Sukses

Aksi Heroik Seorang Dokter Bantu Istrinya Melahirkan di Lift

Seorang dokter kandungan membantu istrinya melahirkan di lift

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut kelahiran buah hati menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orangtua. Persiapan untuk proses persalinan pun telah disiapkan dari jauh-jauh hari.

Namun, terkadang orangtua tidak dapat memprediksi kapan calon anaknya akan lahir ke dunia. Baru-baru ini, sebuah momen menegangkan dan aksi heroik seorang dokter sekaligus suami dari ibu yang melahirkan di lift terekam kamera CCTV.

Disebut bahwa Deborah Bittar dan suaminya, Danilo Almeida, sebelumnya akan pergi ke rumah sakit. Namun, saat di dalam lift sebuah gedung apartemen di Brasil, Deborah merasa bayinya akan segera lahir.

Danilo yang merupakan seorang dokter kandungan akhirnya memutuskan untuk membantu persalinan istrinya.

Kejadian itu dibagikan oleh Danilo di akun Instagram pribadinya, @drdaniloalmeida pada Rabu (12/10). Di situ terlihat kronologi bagaimana putrinya lahir.

Terlihat di dalam video, pasangan suami istri itu memasuki lift dengan membawa banyak barang. Lalu, Deborah menjelaskan bahwa dia mengalami kontraksi, tangannya mengulur keluar agar pintu lift tetap terbuka.

Danilo menjatuhkan barang bawaannya di lantai. Dia membantu sang istri untuk proses persalinannya.

Saat bayi mereka lahir, Danilo meletakkan putrinya yang diberi nama Julia ke pangkuan Deborah. Lalu, Danilo memotong tali pusar putrinya dengan hati-hati.

Selang beberapa waktu, pasangan suami istri itu keluar dari lift. Deborah membawa putrinya di pangkuan. Sedangkan Danilo membawa keluar barang bawaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Melahirkan yang Tak Terduga

"Melahirkan adalah peristiwa alami, fisiologis, dan tak terduga, yang membuatnya luar biasa! 😍," tulis Danilo dalam keterangan video yang diunggahnya itu.

"Kelahiran Julia terjadi dengan sangat cepat dan tidak biasa, tetapi penting untuk dipahami bahwa wanita tahu bagaimana cara melahirkan dan bayi tahu bagaimana untuk lahir pada waktu yang tepat! (bahkan jika itu sangat cepat!)," dia menambahkan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Danilo Almeida (@drdaniloalmeida)

 

3 dari 4 halaman

Tidak untuk Ditiru

"Saya tidak menganjurkan kelahiran tanpa pengawasan, dan saya percaya bahwa keselamatan kelahiran adalah prioritas, tetapi ada situasi yang sama sekali tidak dapat diprediksi," ungkap Almeida dalam keterangan video unggahannya.

"Meskipun kami telah merencanakan skenario lain untuk kedatangannya, suasana di lift itu sangat damai, kami menyaksikan kelahiran putri kami! Déborah @nutrideborahbittar luar biasa selama seluruh proses, kelahiran ini semua miliknya! Peran saya sama seperti kiper yang menonton dari kamera, hanya melihat keindahan kelahiran! ITU SANGAT INDAH! 😍 CEPAT SEKALI! 😅 ITU MENGASYIKKAN! 🤱🏼," tambah sang dokter.

4 dari 4 halaman

Rasa Syukur

"Kelahiran Julia persis seperti yang seharusnya, dan meskipun tidak biasa, kelahirannya berada di tempat yang seharusnya," kata Deborah.

"Syukur karena saya percaya pada Tuhan yang berkuasa dan bahwa Dia tahu waktu yang tepat untuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita," dia menambahkan.

Kelahiran putri pasangan Danilo dan Deborah ini menjadi momen yang menegangkan sekaligus mengharukan. Di sini kita dapat belajar untuk selalu sigap dengan kemungkinan tidak terduga ketika masa pra-persalinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.