Sukses

Peringati Hari Penglihatan Sedunia, Ini Pentingnya Menjaga Kesehatan Matamu

Pada tanggal 13 Oktober 2022, diperingati hari penglihtan sedunia dan pada tahun 2022 ini bertemakan “Your Eyes”

Liputan6.com, Jakarta Dilansir di The International Agency for the Prevention Of Blindness (IAPB), hari ini tepatnya pada Kamis 13 Oktober 2022 , diperingati World Sight Day yang bertemakan “Your Eyes”. Dengan ini perhatian dunia terpaku pada pentingnya perawatan.

Hari Penglihatan Sedunia jatuh pada hari Kamis 13 Oktober 2022 dan kami memfokuskan perhatian dunia pada pentingnya perawatan mata.​” Tulis The International Agency for the Prevention Of Blindness (IAPB) pada laman websitenya, Kamis(13/10/2022).

Iapb menyerukan kepada seluruh orang di penjuru dunia di sektor kesehatan mata untuk bergabung dengan iapb.

“Kami menyerukan kepada mitra dan anggota global kami untuk membantu menunjukkan kepada dunia betapa pentingnya #LoveYourEyes.​”Tulis IAPB

Dalam hal membantu orang-orang memprioritaskan kesehatan mata mereka sendiri dan pemerintah di manapun untuk memastikan perawatan mata dapat diakses, inklusif, dan terjangkau oleh semua orang, di mana saja.​

Laporan dari World Health Organization’s World (WHO) tentang visi dan resolusi PBB dalam mengokohkan kesehatan mata sebagai hal penting untuk mecapai tujuan Sustainable Development Goals atau Pembangunan Berkelanjutan.

IAPB berjanji untuk membantu dengan capaian 5 juta orang, dalam hal tes penglihatan mata serta meminta orang untuk memposting foto #LoveYourEyes agar mengingatkan ke semua orang untuk menjaga mata mereka.

IAPB membagikan keterlibatan seluruh orang dengan Get Involved menuliskan biodata dan asal negara agar membantu akses pelayanan publik kesehatan mata di negara asal individu tersebut. Langkah yang sangat baik terutama kesehatan mata masih kurang merata di negara berkembang harus lah lebih di dorong lagi terhadap kesadaran kesehatan mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Love Your Eyes : Cintai Mata Kalian

Dalam rangka memperingati hari penglihatan sedunia, lembaga International Agency for the Prevention Of Blindness (IAPB) . Menyerukan sebuah tema yaitu Love Your Eyes. Tema ini mengangkat kesadaran terhadap kesehatan mata.

“Hampir semua orang di planet ini akan mengalami masalah kesehatan mata dalam hidup mereka, namun, lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses ke layanan yang mereka butuhkan untuk melihat dengan jelas.” Tulis International Agency for the Prevention Of Blindness (IAPB)

Kampanye mencintai mata ini mendorong individu untuk memprioritaskan kesehatan mata mereka sendiri sambil mengarahkan perawatan mata yang dapat diakses, terjangkau, dan tersedia di seluruh dunia.

Menurut IAPB pada tahun sebelumnya 2021 yang sukses, kampanye #LoveYourEyes kembali untuk Hari Penglihatan Dunia 2022. IAPB berharap untuk menjanjikan lima juta tes penglihatan, menyelenggarakan pemutaran film di gedung-gedung paling berpengaruh di dunia dan menunjukkan kepada dunia bagaimana cara # LoveYourEyes dengan aset sosialnya yang menyenangkan dan menarik.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Hari Penglihatan Sedunia?

Dilansir di IAPB/About-World-Sight Day, Hari Penglihatan Sedunia adalah Hari Kesadaran Internasional, yang diadakan setiap tahun pada hari Kamis kedua bulan Oktober. Tahun ini, Hari Penglihatan Sedunia jatuh pada Kamis, 13 Oktober 2022. Hari Penglihatan Sedunia dikoordinasikan oleh IAPB.

Hari Penglihatan Sedunia adalah pengingat bagi Anda, untuk mencintai mata. Bersama dengan Mitra Global, Pembina dan Anggota IAPB, IAPB mengajak Anda untuk memikirkan tentang pentingnya kesehatan mata dan bagaimana dapat melindunginya dan menjaganya tetap sehat sekarang dan lama di masa depan.

Hari penglihatan sedunia diperingati dengan berbagai cara. Pada tahun 2021, dari Brooklyn hingga Bangladesh, tercatat lebih dari tiga juta janji untuk mencintai mata Anda. Pada tahun 2022 ini IAPB menantikan Hari Penglihatan Dunia yang lebih besar dari sebelumnya dengan perayaan, pemutaran visi, dan aktivisme yang terjadi di seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Kesehatan Mata Perlu Karena Menjamin Kelangsungan Kehidupan

Hari Penglihatan Sedunia juga menjadi kesempatan bagi IAPB dan hampir 200 anggota untuk memusatkan perhatian dunia pada pentingnya kesehatan mata bagi semua orang, di mana pun.

Kesehatan mata juga berdampak pada pendidikan, pekerjaan, kualitas hidup, kemiskinan dan banyak Tujuan Pembangunan Berkelanjutan lainnya. Pada Hari Penglihatan Sedunia ini, kami ingin organisasi dan masyarakat bersatu untuk mendorong pemerintah, perusahaan, institusi, dan individu untuk secara aktif menyerukan akses universal terhadap kesehatan mata.

Beberapa tujuan dari seruan World Sight Day 2022

1. Merupakan kesempatan untuk memusatkan perhatian dunia pada kesehatan mata sebagai isu global.

2. Meningkatkan kesadaran akan kesehatan mata pada individu, keluarga dan masyarakat.

3. The International Agency for the Prevention Of Blindness (IAPB) merupakan platform untuk mempengaruhi pengambil keputusan untuk memprioritaskan inisiatif kesehatan mata.

4. Membantu mendorong permintaan akan layanan kesehatan mata secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.