Sukses

Tips Memilih Jenis Jeans yang Tepat Berdasarkan Bentuk Tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada fashion item lain yang tak akan pernah ketinggalan zaman selain celana jeans. Ya, celana jeans nampaknya telah menjadi salah satu item pakaian yang tak akan pernah dilupakan. 

Namun, menemukan model jeans yang sempurna bisa menjadi proses yang rumit dan membuat pusing. Pasalnya, ada berbagai jenis model celana jeans yang ada dan memilih model yang tepat bisa dibilang susah-susah gampang. 

Dilansir dari Lookiero, Senin (3/9/2022), berikut ini panduan untuk memilih jenis celana jeans yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh Anda. 

Jeans model high waist untuk orang dengan tubuh mungil 

Jika Anda bertubuh mungil, kendala utama saat menemukan jeans yang sempurna adalah panjangnya. Untuk menemukan celana jeans yang sempurna, Anda hanya perlu mengingat dua faktor yang sangat penting.

Pertama, penting untuk memilih jeans yang pas bentuk dan berpinggang tinggi. Dengan cara ini Anda akan dapat menambahkan beberapa inci ke tinggi badan Anda dan memanjangkan serta merampingkan tubuh Anda.

Hal lain yang harus diwaspadai adalah jeans berpotongan pergelangan kaki yang dipotong tepat di atas pergelangan kaki. Menampilkan sedikit kulit ini akan menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang.

Sebaliknya, jika Anda lebih suka memakai flat shoes untuk sehari-hari, jangan khawatir, padukan penampilan Anda dengan pakaian yang dimasukkan ke dalam celana jeans. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Jeans model flare jika Anda bertubuh tinggi

Sama seperti wanita bertubuh mungil, wanita yang tinggi juga mengalami kesulitan karena harus menemukan panjang yang sempurna untuk jeans mereka. Dalam hal ini, kita harus memberi perhatian khusus pada tinggi pinggang dan panjang kaki.

Jeans model flare atau celana panjang lebar adalah pilihan terbaik Anda. Potongan bawah yang lebar akan mengimbangi siluet Anda, menciptakan sosok jam pasir. Anda bisa memadupadankannya dengan atasan hitam. Warna ini cocok untuk pergi ke kantor dan berdandan untuk kehidupan sehari-hari Anda. 

Jeans model crop jika Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir

Siluet ini biasanya berarti Anda memiliki pinggang yang lebih kecil dan pinggul yang lebih bulat dengan lebar yang sama dengan bahu Anda. Ini adalah sesuatu yang harus kita ingat saat memilih jeans yang sempurna.

Jeans yang sempurna untuk bentuk tubuh jam pasir adalah celana yang memamerkan lingkar pinggang Anda yang memberi struktur pada sosok Anda. Pilih celana dengan stretch di dalamnya, dengan cara ini celana akan membentuk tubuh Anda, meningkatkannya dan tidak memotongnya.

Model pinggang tinggi dan bentuk crop adalah yang Anda butuhkan. Dengan cara ini Anda akan menghindari terlalu banyak material yang berkumpul di sekitar pergelangan kaki Anda untuk memastikan siluet yang proporsional dan memanjang.

3 dari 3 halaman

Jeans berpotongan lurus untuk sosok tomboy

Jika lekuk tubuh tidak cocok untuk tubuh Anda, jangan khawatir! Ada banyak cara untuk membuat jeans terlihat sempurna pada Anda. Jika Anda ingin menambahkan sedikit bentuk pada tubuh Anda namun tetap mempertahankan kenyamanan dan gaya kasual, jeans gaya vintage dengan potongan lurus sangat cocok untuk Anda.

Ini akan menyesuaikan dengan pinggang Anda, memberikan bentuk dan meninggikan posterior Anda. Gulung jeans Anda beberapa inci untuk menciptakan efek kaki yang semakin jenjang. Di sisi lain, jika Anda ingin menciptakan siluet yang lebih menggairahkan, pilihlah jeans yang berpinggang tinggi.

Model skinny jeans jika Anda memiliki pinggul bulat

Jika tubuh Anda berbentuk siluet segitiga berarti Anda memiliki bagian atas tubuh yang lebih ramping daripada bagian bawah. Ini berarti pinggul Anda lebih lebar dari bahu Anda. Wanita dengan tipe tubuh seperti ini bisa memilih untuk mempercantik atau menyembunyikannya.

Bagi mereka yang ingin menyembunyikannya, jeans dengan potongan lurus adalah yang cocok untuk Anda. Potongan lurus secara visual akan menyembunyikan volume di pinggul Anda, mengalihkan perhatian dari bagian tubuh Anda ini. Di sisi lain, jika Anda ingin mempercantik bagian ini, pilihlah beberapa skinny jeans dengan pinggang tinggi yang wajib Anda miliki. 

Skinny jeans putih jika Anda memiliki kaki yang panjang

Jika kaki Anda adalah bagian terpanjang dari tubuh Anda, Anda harus memanfaatkannya. Skinny jeans putih yang ditakuti banyak orang sempurna jika kaki Anda adalah anggota tubuh terpanjang. Jika sebaliknya, Anda ingin menyempurnakan fitur ini, pilihlah jeans mid atau low rise dengan fit yang santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.