Sukses

Fakta-Fakta Kisah Haru Pasangan yang Istrinya Meninggal 3 Jam Setelah Akad Nikah

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahanmerupakan momen sakral  yang  diimpikan setiap pasangan. Tak heran, pernikahan selalu disambut dengan perasaan bahagia. Cinta sejati akan selalu senantiasa menemani dalam kondisi suka maupun duka pasangan. Sebab, pasangan yang benar-benar mencintai akan berjuang bersama untuk kebahagiaan keduanya.

Namun, kisah dua sejoli di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara berikut ini bisa jadi menjadi salah satu kisah pernikahan yang menguras air mata. Dimana Akun media sosial Instagram dunia_kaum hawa membagikan video perjalanan kisah cinta pasangan dimana istri meninggal dunia tiga jam usai ijab kabul nikah.

Berikut ini fakta fakta tentang hubungan Tito dan Daslina:

Melewati Masa Indah Bersama

Menurut rekan-rekannya, Daslina dan Alan Tito sudah berpacaran sejak dua tahun lebih. Bahkan, sejak mulai sakit-sakitan, keduanya tetap berpacaran. Mereka melewati  masa-masa indah bersama. Tak hanya melewati masa indah, mereka juga selalu bersama saat Daslina sakit. Alan selalu setia mendampingi Daslina. Baik ketika menjalani kemoterapi di rumah sakit atau mengajak jalan-jalan Daslina usai perawatan. Alan dengan kesetiaannya dan cinta tulus hati mengajak Daslina jalan-jaln sambil mendorongkan kursi roda sang kekasih tercinta. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tetap Menikah Walau Kondisi Sedang Drop

Daslina Divonis Menderita Kanker Staduim tiga

Daslina divonis menderita kanker stadium tiga yang mengharuskan dia menjalani kemoterapi. Pada masa-masa sulit tersebut, Alan selalu setia mendampingi  Daslina. Ketika kondisi Daslina drop, Alan tetap berada di sampingnya menunggu dengan setia sampai Daslina sembuh.

Alan Tetap Menikahi Dashlina Walaupun Sedang Drop

Saat kebanyakan orang merayakan pernikahan dengan penuh rasa bahagia, seorang pria bernama Alan Tito merayakannya dengan pilu. Ia menikahi sang kekasih, Daslina Sombi dalam kondisi terbaring lemah karena sakit parah. Peristiwa itu diketahui dari video yang tersebar di media sosial. Dalam sebuah ruang perawatan di rumah sakit, Alan Tito menikahi Daslina pada Senin (22/7) sekitar pukul 10.00 WITA. Sebuah masker oksigen menutupi mulut dan hidungnya. Di lengannya, tertancap sebuah selang infus. Wanita yang pernah bekerja sebagai pegawai Bank BRI Kantor Cabang Bau-bau itu, nyaris tak membuka mata saat Alan Tito bersiap mengucap ijab kabul. 

3 dari 4 halaman

Daslina Tidak Sadarkan Diri Saat Akad Nikah

Saat itu, menurut Ajharo, dia sudah menjalani kemoterapi. Namun, usaha ini nampaknya tak juga membuatnya sembuh. Setelah bulan Ramadan 2019, rencana pernikahan sudah diatur pihak keluarga. Sejumlah persiapan matang termasuk baju pengantin dan tenda pernikahan sudah direncanakan. Namun di sayangkan dua hari saat ingin menikah Dashlina drop. Karena sudah meniatkan akan menikah, Alan Tito tetap mantap melaksanakan niatnya. Kondisi Daslina kala itu tengah drop. Akad nikah digelar sederhana disaksikan oleh keluarga keduanya di ruang perawatan Daslina.

Saat itu, ada sebanyak tujuh orang di dalam ruangan. Kebanyakan kerabat dan penjenguk Daslina, sisanya hanya Alan Tito bersama seorang petugas KUA.

"Saya terima nikahnya Daslina Sombi binti La Ode Sombi dengan seperangkat alat shalat dibayar tunai," ucap Alan Tito.

"Saah.." sambut sejumlah keluarga Daslina.

Dengan mantap, Alan Tito menjabat erat tangan kanan seorang penghulu di depan Daslina. Saat ijab kabul sudah terucap dalam hitungan detik saja, dari balik masker oksigen, napas Daslina turun naik dengan cepat.

Daslina Tetap Tidak Sadarkan Diri Saat Akad Nikah

Usai ijab kabul tuntas, semua keluarga tampak berbahagia. Beberapa kerabat Daslina berusaha memberitahu dan menyadarkan Daslina jika ijab kabul telah terucap dan mereka sudah sah sebagai suami istri. Namun, usaha itu sepertinya sia-sia. Daslina yang sudah terbaring selama dua hari di rumah sakit tak kunjung membuka mata. Ia tak juga siuman meski kepalanya sudah diusap-usap sejumlah kerabatnya. Detak monitor mesin hemodinamik (pemantau denyut nadi dan jantung) yang terus berbunyi dengan cepat, makin membuat suasana terlihat dramatis.

Tak lama setelah itu, Alan Tito menghampiri istrinya yang sekarat di pembaringan. Dengan mengucap "Bismillah", Alan mengecup kening istri sahnya.

Namun, usaha itu seperti sia-sia. Daslina tak juga membuka mata dan tetap berbaring dengan masker oksigen menutup mulutnya. Sekitar tiga jam usai menikah, Daslina dikabarkan meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

Daslina meninggal 3 Jam Setelah Akad Nikah

Kebahagiaan yang baru saja datang harus digantikan kesedihan. Sekitar jam 9 malam, Tito dan Dahlina telah resmi menikah secara agama dan sah sebagai suami istri. Walaupun akhirnya Dahlina menghembuskan nafas terakhir 3 jam usai menikah sekitar pukul 12 malam. Alan mengaku bersyukur bisa menikahi sang kekasih tercinta, Daslina. Meskipun Daslina harus pergi lebih dulu meninggalkannya usai tiga jam ijab kabul berlangsung.

Kisah cinta mengharukan Alan dan Daslina yang menarik mendapat simpati publik.

"Salut sama abangnya, cintanya tulus banget. Semoga husnul khotimah istrinya," doa baik dari warganet.

"MasyaAllah mas, 1000 cuma ada 1 laki-laki sepertimu," imbuh yang lain.

"Videonya buat nangis, cinta sejati," kata lainnya. 

"Ya Allah nyesek, husnul khotimah teteh, bidadari surga," ujar warganet yang lain. 

Dan Fakta menarik yang terakhir adalah kisah cinta keduanya akan difilmkan dalam judul Until Tomorrow. Gimana nih apakah kalian tertarik untuk menontonnya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.