Sukses

Kelihatan Seperti Bocah 12 Tahun, Pria Ini Kesulitan Mencari Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria pengangguran yang putus asa untuk mencari pekerjaan mengatakan bahwa dia selalu dilewatkan saat wawancara - karena dia terlihat seperti berusia 12 tahun.

Mao Sheng (27) ingin mendapatkan uang agar dia bisa menjaga keluarganya, tetapi sejauh ini dia tidak beruntung.

Dia percaya itu karena dia terlihat jauh lebih muda dari usianya, jadi dia membuat video TikTok untuk melampiaskan kekesalannya.

Untungnya seorang pria melihat video klip itu setelah dibagikan oleh outlet berita lokal di Dongguan, Cina, dan sekarang Mao akhirnya mendapatkan pekerjaan.

Menurut outlet berita Oddity Central, banyak orang yang dekat dengan Mao setuju bahwa dia tidak terlihat lebih dari 10 tahun.

Tapi dia menegaskan penampilan mudanya bukanlah anugerah karena kebanyakan orang tidak percaya usianya dan mencurigai dia adalah agen pemerintah. Ia kerap dikira umpan untuk menjerat perusahaan yang menyalahgunakan aturan pekerja anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadi selebriti lokal

Dia turun ke TikTok China yang disebut Douyin untuk menjelaskan bahwa dia membutuhkan pekerjaan untuk mendukung ayahnya yang baru-baru ini mengalami stroke.

Mao menjelaskan bahwa dia pergi dengan seorang teman untuk melamar pekerjaan di sebuah pabrik, tetapi hanya temannya yang bisa mendapatkan pekerjaan.

Sekarang dia menjadi selebriti lokal, karena video itu menjadi viral dan beberapa orang menghubungi Mao untuk menawarinya pekerjaan.

Sekarang pria berusia 27 tahun itu telah menerima tawaran pekerjaan, dan dia berharap mendapatkan penghasilan yang cukup untuk merawat ayahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Ini 4 Zodiak Paling Setia, Bahkan di Masa Sulit pun Mereka Dapat Dipercaya

Dibutuhkan kekuatan untuk menjaga kepercayaan bahkan pada saat masa-masa sulit. Bagan kelahiran astrologi Anda dapat mengungkapkan motivasi mendasar yang memungkinkan Anda untuk tetap berada di jalur yang benar. Meskipun memiliki kesetiaan dapat diajarkan, bagi sebagian orang, kepercayaan yang tak tergoyahkan datang secara alami. Jika Anda memiliki keberanian untuk tetap setia bahkan ketika masa-masa sulit, Anda mungkin salah satu zodiak yang paling setia.

Anda dapat melihat ke tanda matahari Anda untuk membedakan kesetiaan Anda. Jika itu milik elemen tetap, kemungkinan Anda memiliki kemampuan unik untuk tetap teguh bahkan dalam menghadapi ketidakpastian.

Setiap kali kita ingin berjanji setia dengan sepenuh hati untuk jangka panjang, kita dapat melihat ke empat tanda tetap untuk bimbingan,” Bess Matassa, astrolog dan instruktur di YogaRenew Online Teacher Training mengatakan kepada Bustle. “Semua energi tetap ada di sini untuk menahan kita agar tetap stabil dan membuat kita tenggelam dalam sensasi padat dan jenuh, mengajari kita bagaimana bertahan melalui transformasi kehidupan yang mengguncang tubuh.”

Kesetiaan juga dapat ditemukan di rumah keamanan kedua Anda. “Rumah kedua juga merupakan rumah di mana kita menemukan stabilitas dan keamanan,” Ryan Marquardt, seorang peramal memberi tahu Bustle. “Kita bisa mengandalkan diri kita sendiri dan dunia material di sekitar kita di rumah kedua.” Jika Anda memiliki tanda tetap di rumah kedua Anda, Anda mungkin keras kepala, setia, dan menemukan kenyamanan dalam keakraban.

Apakah Anda tipe orang yang dapat dengan mudah berkomitmen pada orang lain atau menolak untuk meringkuk dalam menghadapi kesulitan, kemungkinan besar Anda beresonansi dengan kesetiaan yang pantang menyerah. Jadi, zodiak-zodiak apa saja yang paling setia? Ini dia.

4 dari 5 halaman

1. Taurus

Zodiak Taurus dikenal karena kegigihan mereka yang tak tergoyahkan dalam segala hal yang mereka lakukan. Tidak hanya banteng pragmatis ini merupakan zodiak tetap, tetapi mereka diperintah oleh rumah kedua, yang mengatur keamanan dan keuangan. Kebutuhan tanda bumi akan stabilitas dan struktur membantu mereka tetap teguh bahkan dalam menghadapi pergolakan.

“Akar Taurus sendiri di mana pun ditanam kemudian tumbuh kuat seperti pohon,” kata Marquardt. "Sebagai zodiak yang tetap, Taurus bisa keras kepala dan bullish, tetapi itu memberi mereka rasa kesetiaan yang kuat."

2. Cancer

Cancer memiliki kemampuan unik untuk tetap setia kepada orang yang mereka cintai serta tempat perlindungan pribadi mereka. Cancer diperintah oleh rumah keempat, dan mereka berdedikasi untuk melindungi teman, keluarga, dan orang yang mereka cintai. Plus, mereka adalah tanda kardinal yang diperintah oleh Bulan, yang berarti mereka adalah orang yang rajin dan giat yang berdedikasi pada apa pun yang mereka curahkan hati dan pikiran mereka.

"Cancer adalah zodiak yang setia karena ia dengan penuh semangat melindungi dan memelihara apa pun yang dicintainya,” jelas Marquardt. “Ketika seorang Cancer mengidentifikasi sesuatu yang diinginkannya, ia dapat mengembangkan kebutaan dan tetap fokus pada tujuan itu. Ada kesetiaan tertentu di dalamnya.”

5 dari 5 halaman

3. Leo

Berani dan percaya diri, tanda api yang penuh semangat ini memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan yang terkadang terlihat naif. Itu karena Leo diperintah oleh rumah kelima, yang dikaitkan dengan kreativitas dan anak-anak. Mereka tidak hanya tetap berada di jalur, tetapi dapat tetap setia pada tujuan mereka dan sangat percaya pada hubungan mereka.

“Leo terus bersinar, tenggelam dalam esensi diri tidak peduli kondisi cuaca, berjanji setia pada apa pun yang berdetak di dalam hatinya sendiri dan kemudian menggunakan panas itu untuk menghangatkan dunia secara luas dalam cahaya konstan yang murah hati,” Matassa menjelaskan.

4. Aquarius

Tanda-tanda zodiak Aquarius didedikasikan untuk membentuk masyarakat, yang membutuhkan jenis keyakinan yang tak tergoyahkan bahwa tradisi akan berubah. Meskipun tanda-tanda udara adalah juara perubahan progresif, pengabdian mereka pada pekerjaan kemanusiaan bertahan dalam ujian waktu. Dan mereka dapat berterima kasih kepada penguasa planet mereka, Uranus — di situlah kejutan dan tindakan pemberontakan terjadi — atas kemampuan mereka untuk tetap setia bahkan di masa-masa sulit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS