Sukses

Penuh Drama, 3 Zodiak Ini Suka Minta Putus

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan cinta, bertengkar menjadi hal yang lumrah dialami setiap pasangan. Namun, ternyata ada segelintir individu yang sengaja membuat drama dalam hubungannya.

Berikut beberapa zodiak yang mengancam akan putus untuk menciptakan drama dalam hubungan cintanya, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (28/6/2022).

1. Gemini

Pemilik zodiak ini dikenal narsisis, yang berarti bahwa mereka lebih fokus pada kebutuhannya sendiri daripada kebutuhan pasangannya.

Jika mereka merasa tidak mendapatkan cukup perhatian atau cinta dalam hubungan, mereka akan menciptakan drama dengan mengemukakan argumen dari masa lalu dan mengklaim bahwa pasangannya tidak memprioritaskan dirinya.

2. Capricorn

Ketika seorang Capricorn menghindar dari perdebatan atau menolak untuk bertarung dalam suatu hubungan, maka Anda tahu bahwa hubunganmu dalam masalah besar.

Namun, setiap hari mereka cenderung melibatkan pasangannya dalam obrolan tanpa tujuan untuk menarik perhatiannya.

Terkadang mereka merasa dipinggirkan ketika pasangannya sibuk dengan pekerjaan atau sedang mengalami hari yang berat. Jadi, daripada berbicara dari hati ke hati, mereka akan mengancam perpisahan yang tidak perlu jika mereka tidak merasakan pengabdian pasangannya selama satu atau dua hari.

3. Taurus

Pemilik zodiak ini jauh lebih mantap dan lebih setia daripada kebanyakan zodiak lainnya. Namun, mereka rentan terhadap serangan kemarahan yang kejam.

Ketika dalam salah satu amarahnya, mereka akan mengancam perpisahan yang sia-sia jika mereka merasa seolah-olah pasangannya tidak mendengarkannya.

Penting untuk membuat Taurus merasa didengar dan dihargai dalam hubunganmu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pria lebih terluka daripada wanita saat putus

Pria juga lebih emosional ketika membicarakan sakit hati mereka (ya, mereka juga membicarakannya.) Dan kesimpulan menarik ini adalah bagian dari studi hubungan yang dilakukan oleh para psikolog.

Untuk pengumpulan data mereka, para ilmuwan meninjau posting lebih dari 184.000 orang di Reddit (forum diskusi online besar-besaran) khususnya di komunitas berlabel “r/relationships.”

Pria lebih cenderung mencari bantuan hubungan secara online

Temuan mereka mengungkapkan bahwa sekitar 55% dari pengguna yang meminta bantuan untuk masalah cinta mereka adalah pria, sementara hanya sekitar 45% adalah wanita.

Hasil juga mengungkapkan bahwa "sakit hati" adalah tema paling umum di postingan. Topik lain seperti waktu, kualitas pribadi, masalah kepercayaan, dan keintiman juga dibahas dalam forum.

Para peneliti percaya bahwa anonimitas pada platform membantu pria dengan bebas mengekspresikan emosi mereka.

3 dari 3 halaman

Adanya stereotip

Stereotip maskulinitas yang ketinggalan zaman, atau gagasan bahwa "anak laki-laki tidak menangis," entah bagaimana memengaruhi cara pria menangani perasaan mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengguna Reddit di forum yang berbeda, “Laki-laki tidak seharusnya mengungkapkan kesedihan atau putus asa, jadi kami biasanya menyimpannya untuk diri kami sendiri karena kami harus melakukannya. Tidak ada teman kami yang ingin mendengar tentang betapa menyebalkannya dan kami berharap kami bisa melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, dll.”

Tim mengatakan bahwa "sifat anonim, nyaman, dan dapat diakses secara luas" dari Reddit memungkinkan para pria (yang sebagian besar adalah pria muda) untuk membuka jiwa mereka.

Wanita, di sisi lain, lebih cenderung mencari bantuan tatap muka atau pergi ke terapi.