Sukses

Pandai Atur Keuangan, 5 Zodiak Ini Dikenal Hemat dan Rajin Menanbung

Astrologi nyatanya bisa menebak kepribadian seseorang yang cenderung menghemat lebih banyak uang daripada yang lainnya berdasarkan zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Menyimpan uang menjadi bagian penting dari keuangan setiap individu yang perlu diprioritaskan setiap hari. Menghabiskan semua uangmu untuk barang dan aksesori tidak akan membantumu menghemat uang untuk jangka panjang.

Individu yang memiliki tekad dan fokus lebih cenderung menghemat uang daripada yang lain. Astrologi nyatanya bisa menebak kepribadian seseorang yang cenderung menghemat lebih banyak uang daripada yang lainnya berdasarkan zodiak.

Nah, penasaran zodiak apa saja yang cenderung menghemat uang? Berikut ulasannya seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (13/6/2022).

1. Capricorn

Pemilik zodiak ini dikenal sangat pekerja keras dan sangat fokus pada penghematan uang. Mereka mengikuti kerangka anggaran yang ketat di mana mereka melacak semua pengeluaran dan tabungannya.

Ini membuat mereka tidak menghabiskan terlalu banyak uang, tapi dalam batas.

2. Aquarius

Aquarius berpikir sangat inovatif dalam hal menghemat uang. Mereka tahu risiko kehilangan semua uangnya. Jadi mereka sangat berhati-hati dengan apa di mana yang mereka belanjakan.

Selain itu, mereka percaya pada pertumbuhan sebagai individu dan untuk itu, mereka harus mandiri secara finansial.

3. Virgo

Para Virgo memiliki pemahaman yang jelas tentang keuangannya. Mereka berurusan dengan uang dan kekayaan dengan sangat hati-hati karena kecuali mereka mempertimbangkan di mana mereka berbelanja, mereka tidak akan bisa mencapai tujuan dan ambisinya.

Mereka sangat ketat tentang tujuan profesionalnya, termasuk pengelolaan uang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Libra

Pemilik zodiak ini secara alami menarik uang dan kekayaan ke dalam hidupnya. Mereka sangat praktis dan tidak membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna.

Mereka memang suka memamerkan kekayaannya kadang-kadang, tapi mereka sangat khusus dalam membelanjakannya. Ini menjadikannya penasihat hebat dalam hal mengatur keuangan.

5. Taurus

Taurus menjalani kehidupan yang sangat seimbang. Mereka menyukai kemewahan tapi tidak akan mengambil risiko hidup dalam kemiskinan di usia tuanya.

Mereka sangat cerdas dan selalu mematuhi anggaran yang memungkinkannya selaras dengan tabungan dan pengeluarannya.

Mereka tidak akan mudah terpengaruh untuk membelanjakan uang di toko untuk barang mahal kecuali ada dalam daftarnya.

3 dari 4 halaman

Kebiasaan hemat yang wajib ditiru

1. Merinci Anggaran

Orang kaya sangat serius dengan anggaran. Mereka merencanakan pengeluaran mereka dan menyimpan sejumlah uang sebagai tabungan mereka. Dengan cara ini mereka melacak di mana mereka menghabiskannya.

2. Fokus pada Kebutuhan

Orang kaya percaya pada gaya hidup minimalis untuk menghemat uang. Mereka hanya membeli apa yang mereka butuhkan. Ini termasuk barang yang jarang digunakan dan hanya diinginkannamun tidak terlalu dibutuhkan.

 

4 dari 4 halaman

3. Investasi

Untuk melipatgandakan uang mereka, orang kaya dengan cerdas menginvestasikan uang mereka yang menghasilkan tujuan atau pengeluaran jangka panjang bagi mereka. Jika Anda juga ingin berinvestasi, penting untuk terlebih dahulu memahami cara kerja pasar dan mempelajari seluk beluknya. Jika tidak yakin, jangan lakukan itu.

4. Penggunaan Voucher

Penting untuk menghemat uang dan juga menggunakan semua voucher yang bisa Anda dapatkan. Baik itu untuk berbelanja atau memesan makanan, gunakan voucher yang Anda miliki.

5. Tabungan

Dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa hingga dana simpanan, carilah cara untuk menggunakan uang yang Anda simpan karena dengan itu juga menghemat pajak penghasilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.