Sukses

Ada 3 Bahasa Cinta, Kamu dan Pasangan Termasuk yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Adalah naluri manusia untuk mencintai dan ingin dicintai sebagai balasannya. Ketika kita sepenuhnya selaras dengan kebutuhan emosional pasangan kita, dan sebaliknya, kita dapat merasa solid dalam hubungan romantis kita.

Menurut mak comblang dan pelatih kencan Thalia Ouimet, jika kedua pasangan dalam suatu hubungan mengungkapkan cinta mereka dengan kata-kata yang membesarkan hati atau hadiah yang bijaksana, misalnya, merasa dicintai dan dihargai itu sederhana.

Namun, apa yang terjadi bila cara kita menunjukkan atau menerima kasih sayang berbeda dari cara pasangan? Terkadang, perbedaan ini dapat menciptakan konflik dalam dinamika hubungan asmara, itulah sebabnya mengapa memahami bahasa cinta seseorang adalah kuncinya.

Apakah Anda dan Pasangan Punya Bahasa Cinta Serupa?

Ketika Anda dan pasangan sama-sama menerima cinta melalui sentuhan fisik, misalnya, lebih mudah untuk mengantisipasi kebutuhan pasangan karena mereka mirip dengan Anda. Memberi mereka pijatan atau berpegangan tangan saat Anda keluar bersama mungkin merupakan cara yang bagus bagi Anda berdua untuk merasa terhubung dan dihargai.

“Bahasa cinta yang paling cocok adalah ketika mereka identik,” kata Ouimet. “Memiliki bahasa cinta yang sama dengan pasangan Anda hanya akan membuat hubungan lebih kuat.”

Namun, dia juga menjelaskan bahwa ini adalah kejadian langka. “Jangan pernah berasumsi bahwa pasangan Anda memiliki bahasa cinta yang sama [seperti Anda]. Faktanya, kemungkinan besar pasangan Anda tidak akan memiliki bahasa cinta yang sama, jadi penting untuk mendiskusikan bagaimana Anda menunjukkan dan menerima cinta.”

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

 

2 dari 6 halaman

Punya Bahasa Cinta Berbeda Bukanlah Masalah

Tetapi memiliki bahasa cinta yang berbeda tidak harus menjadi pemecah masalah.

“Sebagian besar waktu bahasa cinta kita diajarkan kepada kita dari pengalaman masa kecil kita,” kata Ouimet.

“Bagaimana orang tua kita menunjukkan cinta mereka kepada kita adalah bagaimana kita tahu untuk memberi/menerima cinta.”

Karena kita semua memiliki pengalaman hidup yang berbeda, belajar berkomunikasi, apa pun perbedaannya, sangat penting untuk hubungan yang sehat dan penuh kasih.

1. Jika Bahasa Cinta Anda Adalah: Kata-Kata Peneguhan dan Waktu Berkualitas

Kata-kata afirmasi dan waktu berkualitas bisa menjadi salah satu pasangan yang lebih melengkapi. Ketika satu pasangan merasa paling dicintai dengan menghabiskan waktu yang disengaja dan intim dengan yang lain, ada banyak ruang tersisa untuk percakapan mendalam.

Ini adalah waktu yang ideal bagi setiap pasangan untuk bertukar kata-kata penegasan sehingga kedua bahasa cinta dihormati. Menurut Ouimet, pasangan ini cocok karena masing-masing pasangan “akan merasa aman dan dihargai atas upaya mereka.”

Dia juga menyarankan orang-orang dalam pasangan ini "untuk melakukan percakapan terbuka tentang bagaimana mereka menerima cinta secara berbeda, dan berusaha untuk mencintai pasangan mereka seperti mereka ingin dicintai."

 

3 dari 6 halaman

2. Jika Bahasa Cinta Anda Adalah: Tindakan Melayani dan Menerima Hadiah

Kemitraan dengan dua bahasa cinta ini berpotensi untuk berkembang karena keduanya akan merasa dihargai dengan pertukaran hadiah atau pasangan yang membantu mereka.

“Pasangan ini dapat bekerja sama dengan baik,” kata Ouimet. “Misalnya, jika pasangan Anda memperhatikan bahwa Anda kehabisan susu almond dan rutinitas pagi Anda adalah membuat latte dengan susu almond, [jika] bahasa cinta pasangan Anda adalah tindakan melayani, maka lari ke toko dan beli barang itu seharga kamu juga bisa diklasifikasikan sebagai hadiah kejutan.”

Sama seperti melakukan sesuatu yang baik untuk pasangan Anda juga dapat melibatkan pemberian hadiah, membelikan pasangan Anda sesuatu yang fungsional juga dapat dilihat sebagai tindakan pelayanan.

Menemukan cara kreatif untuk menghormati setiap bahasa cinta ini dapat menciptakan ikatan dan rasa penghargaan yang lebih kuat antara Anda dan pasangan.

 

4 dari 6 halaman

3. Jika Bahasa Cinta Anda Adalah: Sentuhan Fisik dan Waktu Berkualitas

Bagi banyak pasangan, pasangan ini menciptakan pertukaran kasih sayang yang harmonis. Menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan sering kali dapat mengarah pada sentuhan fisik atau keintiman fisik, yang memenuhi kebutuhan kedua pasangan.

“Pertandingan ini dapat bekerja sama dengan baik jika, [misalnya], Anda menghabiskan waktu bersama pasangan Anda menonton film sambil meringkuk di sofa … salah satu pasangan mendapatkan waktu berkualitas yang mereka butuhkan dan yang lainnya mendapatkan sentuhan fisik sambil berpelukan. film,” kata Ouimet.

Jika Anda dan pasangan juga terlibat secara seksual, menghabiskan waktu berpelukan dan melakukan percakapan yang disengaja sebelum atau sesudah berhubungan seks bisa menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan kedua bahasa cinta ini.

Mengambil keuntungan dari koneksi fisik yang diberikan keintiman dapat dengan mudah mengarah pada kedekatan emosional ketika Anda berdua tinggal di saat ini.

5 dari 6 halaman

Suka Tebar Pesona, 4 Zodiak Ini Selalu Cinlok dengan Rekan Kerja

Penasaran zodiak apa saja yang selalu jatuh cinta pada rekan kerjanya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (6/5/2022).

1. Aries

Aries adalah tanda api yang memiliki kebiasaan yang tidak bisa disembuhkan untuk menarik setiap individu yang menjadi rekan kerjanya.

Jika rekan kerjanya masih lajang, maka Anda bisa mengandalkan Aries untuk menghidupkan pesona dan merayu mereka dengan penuh semangat.

Baik itu memajakan rekan kerjanya saat makan siang tim, retret kerja, mengantar rekan kerjanya pulang atau melakukan sesuatu yang istimewa untuk ulang tahun mereka. Tak heran jika Aries terlalu cepat terlibat cinta lokasi atau cinlok terhadap rekan kerjanya.

2. Gemini

Seorang Gemini di tempat kerja akan mencoba membantu setiap anggota lain di timnya dan di kantor bersama dengan melakukan tugas mereka sendiri.

Mereka juga agak cerewet, yang membantunya merasa nyaman dengan atasan. Kebiasaan bersosialisasi ini juga membuatnya populer di tempat kerja, sehingga mereka sering berkencan dengan rekan kerja dan akhirnya membangun ikatan yang langgeng seperti pernikahan dengan seseorang dari tempat kerjanya.

6 dari 6 halaman

3. Leo

Leo dikenal suka dijunjung tinggi oleh rekan kerja dan atasannya. Jadi, mereka berpakaian untuk mengesankan dan bertujuan untuk menyenangkan dengan etos kerjanya yang luar biasa.

Ini juga membuatnya menjadi pasangan yang sangat memikat di mata rekan kerja, tak heran jika mereka sering dirayu oleh sesama karyawan. Ini sangat menyenangkannya, yang bisa menjadi penggoda besar.

4. Pisces

Baik itu jatuh cinta saat mengopi bersama saat waktu istirahat tiba atau makan siang bersama, Pisces cenderung terikat dengan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Ini berarti mereka lebih cenderung mengembangkan hubungan di tempat kerja daripada di aplikasi kencan atau dengan bertemu seseorang saat nongkrong.