Sukses

Galih Ginanjar Sempat Sebut King Faaz Genit, Begini Reaksi Sonny Septian

Liputan6.com, Jakarta - Anak dari Fairuz A. Rafiq, King Faaz, saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya King Faaz kini telah tumbuh menjadi anak yang sholeh. Sosoknya yang sangat sopan dan menyayangi orang tuanya juga mendapat banyak pujian. 

Baru-baru ini King Faaz bahkan kerap dijodohkan oleh Arsy anak dari Anang dan Ashanty. Keduanya bahkan telah bertemu beberapa kali. King Faaz pernah mengundang Arsy ke acara ulang tahunnya, keduanya bahkan pernah ikut buka puasa bersama keluarga mereka pada bulan Ramadhan.

Rupanya sikap manis Faaz kepada Arsy justru dianggap genit oleh sang ayah kandung, Galih Ginanjar. Mendengar hal itu, sang ayah sambung, Sonny Septian, pun mengaku tak terima. 

Pasalnya, dia tak pernah mendidik King Faaz menjadi anak yang genit. Melalui channel Youtube Denny Sumargo, Sonny Septian pun memberikan reaksi. 

"Aku kemarin ngedenger omongan dari dia (Galih Ginanjar), pas dibilang genit itu aku enggak terima banget sih. Kita enggak pernah mendidik Faaz menjadi anak yang genit dan Faaz bukan anak yang genit," ujar Sonny Septian.

Sonny Septian pun menjelaskan bahwa dirinya dan sang istri selama ini mendidik King Faaz dengan baik. Bukannya genit, Sonny mengatakan bahwa dia mendidik King Faaz jadi seorang lelaki yang bisa menghormati orang lain.

“Sikap dan tingkah laku Faaz adalah bentuk penghormatan seorang tuan rumah kepada tamunya. Dia anak hebat, dia juga tau bagaimana menjaga adabnya dan kesopanannya terhadap orang yang datang ke acaranya dan menjadi tamu,” tambah Sonny Septian.

“Jadi Faaz bukan genit, kalau dibilang genit dan nurun dari dia, aku sama sekali enggak pernah terima,” tegasnya lagi.

Sonny Septian juga mengaku bahwa kedekatan King Faaz dengan teman lawan jenisnya bukan berarti menunjukkan ia genit, melainkan didikan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq agar King Faaz menghargai orang lain khususnya wanita berhasil.

“Aku justru enggak masalah, kalau misalnya Faaz bisa dekat itu berarti aku sama Fairuz berhasil mendidik Faaz menjadi anak yang baik,” timpal Sonny.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Respons Sonny Septian soal Keinginan Galih Ginanjar Bertemu King Faaz Arafiq

Keinginan Galih Ginanjar yang berulang kali meminta diizinkan bertemu dengan putranya, King Faaz Arafiq ditanggapi oleh Sonny Septian. Menurut Sonny Septian, keinginan Galih bertemu Faaz bukan berasal dari hati yang tulus karena selalu ingin ditampilkan di media.

"Walaupun tujuannya adalah, mohon maaf ya aku jadi harus ngomong, yang namanya belas kasih. Sorry gitu, nggak harus di media," kata Sonny Septian seperti dilihat di kanal Youtube Melaney Ricardo, Kamis (6/5/2022).

Bagi Sonny Septian, dirinya menganggap ucapan Galih Ginanjar yang ingin bertemu King Faaz menambah luka batin putra sambungnya karena terus mengungkit masa lalu.

Ketimbang berkoar di publik atau media sosial, Sonny hanya meminta Galih menunjukan itikadnya yang ingin bertemu putranya. Dia juga mengingatkan Galih untuk tidak melakukan sesuatu hanya atas keinginan mendapat perhatian orang lain.

"Kalaupun mau jadi sebuah jalan yang baik, tunjukkan jalan yang baik. Bagaimana kita mencapai tujuan kan nggak harus melalui sesuatu yang harus dinilai orang. Kalau masih butuh penilaian orang, berarti kita belum ikhlas," ujar Sonny.

Lebih lanjut Sonny Septian menjelaskan kalau dia dan Fairuz tak pernah melarang Galih untuk bertemu King Faaz.

"Kita pun tidak memblok diri kita atau membatasi atau menghalau kemungkinan yang datang itu, tidak pernah. Tapi kan segala sesuatu yang terjadi, kalau Tuhan nggak ridho, aku nggak akan sampai ke sini," kata Sonny Septian.

Suami Fairuz A Rafiq itu juga berharap Galih Ginanjar tak lagi mengatakan soal larangan bertemu King Faaz kelak di kemudian hari.

"Berkali-kali aku bilang, nggak usah di media. Terus juga bertahun-tahun nggak pernah loh. Aku udah bikin statement, aku nggak pernah ngelarang, nggak ada yang ngelarang. Nanti muncul lagi katanya begini, jadi bingung," ujarnya.