Sukses

5 Alasan Penting untuk Tidak Terburu-buru dalam Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Patah hati jelas bukan emosi yang paling positif di dunia, dan terkadang cinta baru akan menyembuhkan semua rasa sakit dengan segera dan selamanya. Tapi benarkah begitu? Berikut ini beberapa alasan penting mengapa Anda tidak perlu terburu-buru menjalin hubungan asmara. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

1. Kesepian

Sebelum Anda mulai berkencan (atau bahkan hanya mencari) orang baru, Anda harus selalu bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sangat penting: "Untuk apa?" Dan jika jawabannya seperti "Oh, saya merasa sangat kesepian", Anda harus benar-benar mempertimbangkannya kembali.

Belajar menikmati waktu yang dihabiskan hanya dengan diri sendiri. Tidak apa-apa untuk merasa bahagia sendirian.

Tak perlu orang lain untuk membuatmu bahagia. Bergabunglah dengan klub (yoga, kerajinan, permainan papan, dll), mulailah belajar bahasa baru, atau temukan sukarelawan atau organisasi amal untuk membuat Anda merasa bahagia dan puas.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menarik, dan kemudian pilihan Anda tidak akan didasarkan pada rasa takut merasa kesepian.

2. Melupakan hubungan sebelumnya

"Sudah waktunya bagimu untuk melanjutkan." Seberapa sering kita mendengar ini di beberapa drama populer?

Biasanya, dari situlah semua masalah dimulai karena move on bukan berarti mulai berkencan dengan seseorang hanya untuk melupakan hubungan Anda sebelumnya. Itu berarti mulai melakukan sesuatu dengan hidup Anda yang membuat Anda merasa bahagia dan percaya diri.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

2 dari 5 halaman

3. Gangguan defisit mencintai diri sendiri

Jawaban buruk lainnya untuk pertanyaan "Untuk apa?" adalah "Saya ingin seseorang mencintaiku." Salah! Tidak ada yang bisa mencintai Anda lebih dari Anda bisa mencintai diri sendiri. Ini bukan tentang menjadi egois atau memiliki harga diri yang tinggi.

Ini bukan tentang menjadi egois atau memiliki harga diri yang besar. Ini adalah tentang menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya, dengan segala kekurangan dan ketidaksempurnaan Anda. Ini tentang belajar untuk tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain dan tidak mencoba menyesuaikan diri dengan citra seseorang tentang Anda.

Kamu sempurna apa adanya. Dan jika Anda membiarkan aturan ini membimbing Anda sepanjang hidup, Anda akan bertemu dengan orang yang tepat tepat ketika Anda siap untuk mereka.

4. Ketidaknyamanan

Ini mungkin terdengar mengerikan, tetapi ketika Anda memikirkannya, itulah yang kita lakukan. Kita merasa nyaman berkeliaran di tempat seseorang atau menangis di bahu seseorang. Kemudian kita mulai berpikir bahwa dia lah orang yang kita cari tapi bukan.

Anda dapat meluangkan waktu untuk mendekorasi ulang rumah Anda atau bertemu dengan teman-teman yang dapat membuat Anda merasa lebih baik, tetapi jangan menjadikannya alasan untuk terburu-buru menjalin hubungan baru.

 

3 dari 5 halaman

5. Tekanan sosial

Anda merasa sangat bahagia sendirian, dan Anda tahu persis apa yang akan Anda lakukan dengan hidup Anda. Tapi masyarakat membuat Anda merasa canggung.

Anda merasa kehilangan sesuatu ketika sahabat Anda menikah atau karakter acara TV favorit Anda memiliki anak. Romansa berakhir dengan "dan mereka hidup bahagia selamanya," dan Anda bahkan tidak berkencan.

Anda ingin mengalami semua ini, jadi Anda terburu-buru menjalin hubungan baru dengan pria baru. Diamkan saja sebentar. Hidup Anda yang penting, bukan acara TV.

4 dari 5 halaman

4 Zodiak yang Paling Suka Berulah, Bikin Orang Lain Jengkel

Penasaran zodiak apa saja yang sering membuat ulah hingga membuat orang lain jengkel? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Rabu (11/5/2022).

1. Aquarius

Individu Aquarius berpikir bahwa mereka lebih unggul dari orang lain karena suatu alasan. Mereka memiliki masalah sikap yang besar karena mereka secara membabi buta percaya bahwa mereka adalah kelas yang terpisah.

Ini membuat mereka sinis dalam hidup dan terkadang membuatnya menjadi orang yang pahit. Dalam banyak kasus, mereka bahkan menjauhkan diri dari orang lain.

Jika Anda dekat dengan Aquarius, yang terbaik yakni tidak memanjakan mereka.

2. Virgo

Virgo akan bertindak seperti orang yang tahu segalanya dan mereka merasa bahwa mereka bisa mendominasi orang lain. Selain itu, mereka juga mengkritik orang secara terbuka dan bisa sangat kasar dan menyakitkan.

Virgo dikenal individu perfeksionis dan memiliki masalah sikap yang besar. Mereka juga bisa dengan mudah terbawa dan menyakiti orang yang mereka cintai dalam prosesnya.

Mereka bisa menyebalkan, meski begitu mereka menjadi salah satu pemimpin terbaik karena yang mereka lihat hanyalah buah dari semuanya.

5 dari 5 halaman

3. Gemini

Zodiak ini bisa sangat menyebalkan ketika harus mengambil keputusan. Mereka bahkan akan sulit melakukannya. Mereka akan bimbang dan akhirnya memilih hal yang salah.

Selain itu, Gemini sering dirusak oleh kecemasan dan selama ini, mereka bukan tempat terbaik untuk bergaull.

Orang-orang Gemini bahkan bisa membuat papan pro dan kontra kapan pun keputusan perlu dibuat. Dengan cara ini, mereka cenderung tidak goyah.

4. Aries

Zodiak ini memiliki sikap buruk yang muncul ketika mereka sedang stres. Aries akan membuat orang-orang di sekitar mereka merasakan kegelisahan dan stres itu juga.

Mereka bahkan bisa menjadi agresif, menjengkelkan dan memiliki kemampuan untuk merusak hari semua orang dengan sikap itu. Untuk mengikuti mereka, orang membutuhkan banyak kesabaran dan itu membutuhkan waktu.