Sukses

Viral Kisah Suami Foto Lebaran Bersama Potret Istri Pakai Baju Kuning, Alasannya Bikin Mewek

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri tahun ini menjadi salah satu momen lebaran yang paling istimewa. Hal ini dikarenakan, setelah dua tahun, umat Islam terutama di Indonesia akhirnya bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga besar.

Ini tentu tidak disia-siakan oleh mayoritas warga yang beragama Islam. Terlihat dari pantauan kendaraan mudik yang begitu ramai memenuhi jalanan, menuju kampung halaman masing-masing.

Meski demikian, tidak semua orang keluarganya lengkap saat berkumpul. Terlebih, bagi mereka yang ditinggalkan anggota keluarga akibat direnggut oleh Covid-19.

Kisah haru saat lebaran juga dirasakan oleh satu keluarga berikut ini. Seorang suami dari Malaysia terpaksa menelan pil pahit karena sang istri tak bisa berkumpul bersama keluarga tahun ini. Cerita sedih suami dan keluarga besarnya saat foto bersama untuk lebaran itu dibagikan oleh akun Instagram @kongsi.viral.

Dalam video berdurasi 57 detik seorang fotografer membagikan momen seorang pria dan sepasang orang tua bersiap untuk foto bersama.

Pria tersebut terlihat memegang sebuah pigura berisi potret sosok wanita. Ternyata, wanita itu adalah istrinya.

Menurut sang fotografer, istri pria berkacamata itu telah meninggal dunia sebelum Ramadhan ini akibat Covid dan kanker.

Almarhumah sebenarnya ingin foto bersama satu keluarga besarnya di studio saat Lebaran tahun ini.

"Waktu itu almarhumah minta semua anggota keluarganya memakai baju warna kuning lembut karena itu warna kesukaannya," kata si fotografer.

Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Wanita itu mengembuskan napas terakhir sebelum keinginannya terwujudkan.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 5 halaman

Kesedihan yang begitu terasa

Dalam video itu, tampak sang suami hanya bisa memegang pigura berisi potret sang istri saat berfoto bersama mertuanya. Sesekali, pria itu menghapus air matanya yang mengalir dengan tisu.

Momen lebih mengharukan lagi terlihat ketika ayah almarhumah foto sendirian sambil memegang pigura berisi potret putrinya.

Tampak sang ayah membalik pigura dan memandang potret anak perempuannya yang telah pergi mendahuluinya dengan tatapan lembut.

Setelah itu video memperlihatkan satu keluarga besar almarhumah berfoto bersama dengan rapi di studio bernuansa putih tersebut.

"Mereka adalah mantan klien pernikahan saya, hajat istrinya mau berfoto Lebaran bersama satu keluarga di studio saya," pungkas sang fotografer.

 

3 dari 5 halaman

Respons netizen

Video suami foto Lebaran tanpa istri karena meninggal sebelum Ramadhan ini pun mengundang berbagai reaksi dari netizen.

Kebanyakan ikut merasa sedih dengan kisah yang mengharukan keluarga di video itu. Tak sedikit yang mendoakan almarhumah.

"Sedih pas ayahnya menatap foto anaknya."

"Air mata tiba-tiba ngalir sendiri lihat video ini. Apalagi pas ayah dan suami almarhumah mengusap air mata, bikin mewek."

"Di balik senyuman menyimpan 1001 kesedihan."

4 dari 5 halaman

Kegiatan Seru Untuk Mengisi Liburan Hari Raya Idul Fitri di Rumah

Yuk, intip beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat lebaran di rumah bersama keluarga, seperti melansir dari CoronaJakartagoid dan berbagai sumber lain, Selasa (26/4/2022).

Menghias rumah

Kalian termasuk di dalam keluarga yang suka menghias atau merapikan rumah saat menyambut Hari Raya enggak sih? Jika tidak, Anda bisa menjadikan aktivitas ini sebagai upaya mengisi waktu di hari libur lebaran.

Bersih-besih seru kok, menyehatkan lagi. Keadaan rumah yang rapi akan membuat tamu merasanya nyaman, atau paling tidak ini bisa menunjang suasana saat Anda melakukan panggilan video kepada sanak saudara.

Bersihkan debu pada lantai, kaca jendela dan furnitur rumah. Lalu jika sempat Anda juga bisa merubah beberapa posisi furnitur agar tercipta suasa baru di hari penuh kemenangan.

 

Melakukan panggilan video dengan keluarga atau teman

Di tengah pandemi, lebaran di rumah membuat kita harus menahan diri untuk bertemu sanak saudara tercinta. Namun jangan sampai hal itu mengganggu momen utama Idul Fitri yaitu, silahturahmi. Anda bisa mengganti pertemuan menjadi silahturahmi virtual, dengan melakukan panggilan video call kepada beberapa saudara.

Tanyakan bagaimana kabar mereka, ceritakan bagaimana tentang puasa Anda selama bulan Ramadan, katakana juga bahwa Anda rindu bercengkrama dengan mereka, dan percaya bahwa akan bertemu mereka setelah kondisi membaik, tentunya dengan kesehatan yang prima.

5 dari 5 halaman

Makan ketupat lebaran berasama keluarga

Percaya atau tidak, rasa sayur ketupat akan jauh lebih nikmat jika disantap bersama keluarga dan juga orang-orang tersayang. Apalagi jika ketuoat dipadukan dengan lauk pauk lain seperti, semur, opor, rendang, kentang balado, sambal, kerupuk dan taburan bawang goreng.

Entah mengapa, sayur ketupat lebaran dengan sayur ketupat harian itu rasanya sangat berbeda. Semarak Idul Fitri yang penuh kemenangan dan kebahagiaan bagi umat muslim mungkin yang menjadikan tiap masakan khas Ied terasa luar biasa.

Bermain game

Saat semua anggota keluarga berkumpul, hal yang paling menyenangkan adalah melakukan aktivitas menyenangkan dari pada sibuk dengan ponsel masing-masing. Anda bisa menyiapkan beberapa permainan papan seperti karambol, ular naga, monopoli atau mainan lain yang paling digemari oleh seluruh keluarga.