Sukses

Kumpulan Ucapan Selamat Paskah Penuh Doa, Cocok Dibagikan ke Kerabat Dekat

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat hari Paskah yang penuh doa dan harapan yang bisa kalian bagikan kepada kerabat dekat.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Minggu (17/4/2022) seluruh umat kristiani di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia sedang merayakan Hari Raya Paskah. Paskah dirayakan usai para umat kristiani menjalani Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci sebelumnya.

Paskah sendiri menandai momen kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah diri-Nya wafat di kayu salib, seperti yang tercatat dalam Alkitab Perjanjian Baru. Paskah seolah menjadi satu di antara hari suci yang ditunggu-tunggu umat kristiani.

Perayaan Paskah umumnya dijadikan momen untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga serta orang terdekat bagi umat Kristiani. Perayaan Paskah pun selalu identik dengan kehadiran telur, permen, dan cokelat. Hal ini membuat suasana berkumpul dan berbagi bersama keluarga semakin terasa hangat.

Meski tak semeriah Hari Natal, tetapi rasa syukur dan bahagia bisa dirasakan oleh umat kristiani saat Paskah. Saat perayaan Paskah tak sedikit umat kristiani yang membagikan kata-kata ucapan selamat hari Paskah kepada pasangan, teman, kerabat, dan keluarga yang merayakan.

Biasanya kata-kata ucapan tersebut tentunya berisi doa dan harapan positif. Ucapan selamat paskah tersebut umumnya dibagikan di media sosial Twitter, instagram, atau status Whatsapp.

Selain itu kalian juga bisa mengirimkan ucapan selamat paskah secara langsung melalui pesan singkat kepada orang terdekat. Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat Paskah yang penuh doa dan harapan yang bisa kalian bagikan kepada kerabat dekat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-Kata Selamat Paskah

1. "Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"

2. "Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang."

3. "Kita bisa belajar sesuatu dari Yesus, tapi hal terbesar yang bisa kamu pelajari dari-Nya adalah mengorbankan diri sendiri demi melindungi kebenaran dan kemanusiaan. Semoga Yesus membangkitkan setiap aspek kehidupan dan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik!"

4. "Dia mencintai. Dia peduli. Dia ada untuk Anda setiap saat dan di mana pun. Betapa besarnya kekuatan-Nya, bahwa Dia melindungi Anda semua. Selamat Jumat Agung untuk Anda semua!

5. "Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu."

3 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-Kata Selamat Paskah

6. "Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat Jumat Agung untuk semuanya!"

7. "Semoga Yesus mencurahkan semua berkat pada hari Jumat Agung yang penuh keberuntungan ini kepada kita semua!"

8. "Jumat Agung ini, aku berharap Tuhan Yesus terus menghujani kasih-Nya yang tak terbatas padamu dan keluarga. Mengirimkan berkat Jumat Agung ini dalam nama Yesus!"

9. "Kematian tidak bisa dihindari, tetapi hidup adalah kemungkinan kedua. Demikian pula, Yesus adalah nama lain dari cinta dan belas kasihan. Yesus Kristus adalah obat untuk semua penyakit!"

10. "Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada hari Jumat Agung, kamu harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih pada-Nya. Bersukacitalah dan sebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!"

11. "Semoga kebaikan dan belas kasihan Tuhan mengisi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!"

 

4 dari 4 halaman

Kumpulan Kata-Kata Selamat Paskah

12. "Pada hari Jumat Agung, bertekada untuk melayani sesama manusia tanpa pamrih dan menyebarkan ajaran-Nya kepada setiap makhluk hidup di planet ini. Selamat Jumat Agung!"

13. "Semoga imanmu yang tak tergoyahkan kepada Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan semoga berkat-Nya akan selalu menyertai kamu selamanya. Selamat Jumat Agung!"

14. "Tuhan telah mengirimkan anak-Nya yang tunggal kepada kita untuk menyelamatkan kita dari semua rasa sakit dan penderitaan. Tuhan selalu menjaga kita. Selamat Jumat Agung."

15. "Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskan kamu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!"

16. "Iman dan keyakinan yang kamu miliki kepada Yesus Kristus semoga memberimu kedamaian dan kebahagiaan dan menghilangkan semua kesedihanmu. Selamat hari Jumat Agung untukmu dan keluargamu!"

17. "Berdoa pada Tuhan Yesus menimbulkan sinar harapan dan terang dalam kehidupan gelapmu dan kasih-Nya terus menghujanimu dan orang yang kamu cintai sampai kekekalan. Selamat Jumat Agung!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.