Sukses

Simpel dan Elegan, 9 Inspirasi Outfit Lebaran ala Influencer

Lebaran atau Idul Fitri identik dengan baju baru. Intip inspirasi padu padan yang cocok untuk lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berpuasa satu bulan penuh, umat Islam akan merayakan kemenangan pada hari raya Idul Fitri. Hari raya tersebut diketahui akan jatuh sekitar tanggal 2 dan 3 Mei 2022.

Idul Fitri identik dengan hari yang suci. Dalam budaya masyarakat di Indonesia, menjelang Idul Fitri semua individu akan melakukan bersih-bersih rumah dan membeli baju baru.

Sebagian individu beranggapan bahwa baju baru itu memiliki arti untuk menyambut hari yang suci dan lembaran baru. Meskipun tidak semua orang membeli baju baru untuk merayakan Idul Fitri. Akan tetapi, budaya tersebut telah ada sejak tahun 2000-an. Beberapa orang bahkan beranggapan jika tidak membeli baju baru untuk dipakai saat lebaran akan terasa kurang afdol.

Dalam budaya ini, baju baru yang dibeli bermacam-macam. Ada orang yang hanya membeli baju formal atau semi formal yang biasa digunakan untuk pergi. Namun, ada juga yang membeli baju tambahan seperti baju muslim. Tak lupa dengan barang tambahan yang harus dibeli seperti mukena, sandal atau sepatu, hingga kerudung.

Model baju untuk hari raya dari tahun ke tahun juga mengalami perubahan. Belakangan ini, tren baju wanita berbahan silk dan plisket banyak dicari oleh remaja hingga dewasa muda. Model baju abaya dan kaftan juga menjadi incaran untuk baju muslim.

Pada 2021, tren warna lilac atau ungu muda menjadi incaran kalangan muda. Sementara warna favorit yang masih bertahan hingga saat ini adalah berbagai warna basic, pastel, serta earth tone.

Bagi yang sedang bingung mencari outfit lebaran, simak padu padan gaya influencer berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Padukan outer batik dengan kemeja atau kaos polos. Anda bisa memakai celana bahan atau kulot sebagai bawahan

3 dari 10 halaman

2. Anda juga bisa memakai dress brokat dan payet sesuai pilihan warna kesukaan

4 dari 10 halaman

3. Dress brokat dan payet ini juga cocok digunakan bagi yang tidak berhijab

5 dari 10 halaman

4. Dress ala Korea juga cocok digunakan saat lebaran. Pemilihan warna dan motif dapat menyesuaikan selera masing-masing. Gunakan ikat pinggang sebagai aksesoris tambahan

6 dari 10 halaman

5. Perpaduan dress Korea dengan scarf di kepala juga cantik saat digunakan

7 dari 10 halaman

6. Perpaduan kemeja dan celana bahan berwarna earth tone

8 dari 10 halaman

7. Pilihan outer bermotif dengan kaos polos dan celana bahan

9 dari 10 halaman

8. Outer dengan tali sebagai ikat pinggang dan celana bahan berwarna putih

10 dari 10 halaman

9. Baju panjang dengan outer rompi juga bisa menjadi pilihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.