Sukses

Dilapisi Cermin, Rumah Unik Ini Kerap Mengecoh Mata Siapa pun yang Melewatinya

Sebuah rumah unik di lingkungan Richmond London telah dijuluki sebagai rumah tak terlihat atau invisible house karena dilapisi dinding cermin raksasa.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rumah unik di lingkungan Richmond London telah dijuluki sebagai rumah tak terlihat atau invisible house karena dinding cermin raksasa memantulkan segala sesuatu di sekitarnya, membuatnya sangat sulit untuk dilihat.

Terletak di jalan A316 yang sibuk di dekat bundaran Richmond Circus, dekat stasiun Kereta Bawah Tanah Richmond, Invisible House London bukanlah instalasi seni yang mewah, tetapi rumah yang sebenarnya. 

Didesain ulang oleh arsitek dan seniman Alex Haw pada tahun 2015, properti ini telah dihuni sejak tahun 2019. Meskipun orang yang lewat tidak dapat melihat ke dalam, pemiliknya dapat melihat ke luar dengan sangat baik, dan terkadang mereka melihat orang sedang menata rambut atau pakaian mereka di dinding cermin dan jendela mereka.

"Desainer kami, Alex Haw, datang dengan ide cermin," kata pemilik rumah yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada MyLondon.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilapisi cermin

Cermin akan membuat rumah 'berbicara dengan lingkungannya'. Anda dapat melihat pepohonan di bundaran dan awan yang memantul ke rumah. Kami sangat menyukai ide itu dan menjalankannya.

3 dari 4 halaman

Banyak orang terkecoh

Sebuah foto dari apa yang disebut rumah tak terlihat ini baru-baru ini menjadi viral di Reddit, meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Beberapa bertanya-tanya berapa banyak waktu dan usaha yang dilakukan pemilik untuk menjaga agar cermin tetap bersih sepanjang waktu, sementara yang lain bertanya-tanya bagaimana mereka bisa melewatinya puluhan kali dan bahkan tidak menyadari itu ada di sana.

Saya telah tinggal di borough selama sekitar 10 tahun dan telah melewatinya lebih dari yang bisa saya hitung dan sejujurnya tidak pernah menyadarinya. Saya sudah mencoba googling dan tidak dapat menemukan info tentangnya,” komentar seorang pengguna Reddit. 

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.