Sukses

Cukup 1 Menit, Hilangkan Kerutan di Area Mata dengan Teknik Pijatan Ini

Ada satu terapi pijat andalan masyarakat Jepang yang bisa mengatasi kerutan di area mata yaitu Shiatsu.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia banyak dari kita yang mengalami penuaan pada kulit wajah. Salah satu yang paling sering dialami ialah kerutan di beberapa area wajah. 

Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun ada satu terapi pijat andalan masyarakat Jepang yang bisa mengatasinya yaitu Shiatsu.

Shiatsu sendiri adalah salah satu pijatan paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri, dan dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. 

Efeknya diyakini sebagai pencegahan dan penyembuhan, dan Anda dapat melakukannya untuk menghilangkan stres atau nyeri sendi atau untuk membuat kulit di wajah Anda terlihat lebih muda. 

Kita semua tahu bahwa seiring bertambahnya usia, kerutan muncul dan teknik terapi ini mungkin dapat memeranginya secara gratis dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Dilansir dari Brightside, berikut langkah-langkahnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pijatan untuk Menghilangkan Kerutan di Sudut Mata

Tentu banyak yang mengalami kerutan di sudut mata kita dan sayangnya itu adalah kerutan yang paling menonjol di kulit kita. Paparan sinar UV dan penuaan adalah dua penyebab utama, tetapi kabar baiknya adalah kita dapat melakukan sesuatu untuk mengatasinya berkat shiatsu. Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jari telunjuk di sudut luar mata dan menghangatkan area tersebut sedikit. 

Gerakan: Tekan dengan jari Anda, lalu lepaskan. Anda juga dapat menarik otot ke atas ke arah pelipis tanpa melepaskan jari dari area tersebut.

Waktu dan pengulangan: Ulangi ini 3 kali selama 3 detik di kedua sisi.

3 dari 3 halaman

Pijatan untuk Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kulit di bawah mata sangat tipis, yang berarti lebih mudah menjadi kendur dan keriput, dan menua lebih cepat daripada kulit lainnya di tubuh kita. Untungnya, shiatsu dapat membantu kita meremajakan area ini dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan jauh lebih muda. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jari telunjuk, tengah, dan manis pada tulang tepat di bawah setiap mata, dan gerakannya sederhana:

Gerakan: Tekan 3 titik dengan ringan.

Waktu dan pengulangan: Pertahankan jari Anda di sana selama 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi latihan dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.