Sukses

5 Tips Menghadapi Rekan Kerja yang Cemburu dengan Kinerja Anda

Berikut ini cara menghadapi rekan kerja yang cemburu dengan kinerja dan prestasi Anda

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada tempat kerja di mana Anda tidak menemukan rekan kerja yang cemburu. Tingkat toksisitas dapat bervariasi tetapi akan selalu ada orang yang memiliki masalah dengan Anda karena alasan apa pun.

Baik itu karena Anda bisa berkinerja baik, memiliki kontak yang lebih baik, mereka merasa bos baik kepada Anda, Anda berpakaian bagus, paket Anda lebih, bisa apa saja.

Tetapi bagaimana Anda menghadapi orang seperti itu di tempat kerja tanpa kehilangan ketenangan? Berikut adalah beberapa taktik yang dapat membantu Anda dalam menghadapi rekan kerja yang cemburu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Diam

Jika Anda memiliki berita yang luar biasa, Anda diberi kenaikan gaji atau apa pun yang mungkin mengindikasikan membual atau pamer, diamlah. Bagikan di luar dengan orang yang Anda kenal akan bersukacita dengan Anda.

Ketika Anda melakukannya di lingkungan kantor, orang cenderung menilai Anda sebagai orang yang arogan. Jadi ketika Anda diam, tidak ada yang bisa mengatakan apa-apa.

 

3 dari 6 halaman

2. Jangan tersinggung

Kecemburuan pada dasarnya adalah cerminan dari ketidakamanan seseorang. Ini tidak ada hubungannya dengan Anda dalam kenyataan. Jadi lain kali jika seseorang cemburu pada Anda, jangan tersinggung karena itu bukan urusan Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Berbagi

Di sini berbagi berarti jika itu ada hubungannya dengan keterampilan yang Anda pelajari dan Anda pikir Anda dapat membaginya dengan orang-orang di tim Anda, maka lakukanlah. Inilah yang akan dilakukan oleh pemain tim yang baik. Tidak ada kerugian jadi mengapa tidak?

 

5 dari 6 halaman

4. Fokus pada yang baik

Ingatlah selalu bahwa Anda tidak dapat menyenangkan setiap orang di luar sana. Jadi, yang terbaik adalah fokus pada orang-orang baik di sekitar Anda. Berikan arti penting kepada orang yang menghargai pendapat Anda. Pembenci akan selalu menjadi pembenci.

 

6 dari 6 halaman

5. Berhenti meminta maaf

Jangan pernah meminta maaf untuk sesuatu yang tidak kamu lakukan. Anda mencapai sesuatu jadi berbahagialah tentang hal itu, jangan meremehkannya dan minta maaf tentang hal itu. Hanya saja, jangan memamerkannya.

Ambil ucapan selamat, kata-kata baik dari orang-orang Anda yang meluncurkannya dan kemudian lanjutkan dengan pekerjaan atau tugas Anda. Jika seseorang cemburu, itu adalah masalah mereka.

Ini adalah pencapaian Anda, jadi mengapa Anda tidak bangga pada diri sendiri?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.