Sukses

4 Gaya Hidup Seperti Ini Bantu Anda Hilangkan Lemak Perut dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan tidak mudah, dan hanya mereka yang telah mencoba ini yang tahu betapa benarnya hal itu. Tidak ada mantra tunggal yang dapat bekerja untuk semua orang.

Dari pencernaan hingga metabolisme dan pemanfaatan makanan, semua proses bekerja secara berbeda untuk orang yang berbeda dan setiap orang memiliki area masalah yang berbeda. Sementara beberapa dari kita mungkin menambah berat badan lebih cepat pada anggota tubuh kita, banyak dari kita memiliki daerah tubuh yang lebih berat dan beberapa dari kita merasa sulit untuk menghilangkan lemak perut.

Meskipun masalah perut yang paling berat adalah masalah kenaikan berat badan yang paling sering terlihat, sesungguhnya tidak terlalu sulit untuk menghilangkan lemak ekstra dari sekitar daerah perut.

Membuat perubahan kecil tapi signifikan sangat membantu dan untuk menurunkan berat badan, baik itu dari bagian tubuh mana pun, penting untuk merangkul perubahan tertentu baik itu dalam hal diet atau aktivitas fisik.

Anda dapat dengan mudah mengurangi berat badan dengan menghilangkan makanan tertentu dari diet Anda, juga menambahkan sedikit waktu untuk berolahraga. Berikut adalah empat perubahan gaya hidup yang dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

1. Makan lebih sedikit gula

Sebagian besar dari kita mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi sejumlah besar makanan dan minuman kemasan yang kita konsumsi penuh dengan gula dan kalori. Makanan dan minuman berorientasi 'diet' juga penuh dengan tambahan gula dan dapat berkontribusi besar terhadap penambahan berat badan.

Penting untuk mengurangi makanan seperti itu dan menggantinya dengan pilihan yang lebih baik dan lebih sehat yang sebenarnya mengandung lebih sedikit gula dan lebih sedikit kalori.

 

3 dari 5 halaman

2. Latihan interval intensitas tinggi/​High intensity interval training (HIIT)

HIIT adalah bentuk latihan interval di mana periode latihan kardiovaskular diselingi dengan periode singkat latihan anaerobik intens dengan periode pemulihan yang kurang intens.

Olahraga seperti ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori tetapi juga mencegah kenaikan berat badan, sehingga membantu seseorang untuk tetap bugar.

 

4 dari 5 halaman

3. Karbohidrat

Karbohidrat bertanggung jawab atas banyak lemak membandel yang menolak untuk hilang, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba. Mengonsumsi karbohidrat olahan seperti roti putih, keripik, pasta, dll berbahaya bagi Anda.

Untuk menurunkan berat badan, terutama dari perut, penting untuk membatasi konsumsi karbohidrat dan mengganti karbohidrat olahan dengan sumber energi slow release seperti quinoa atau beras merah.

 

5 dari 5 halaman

4. Puasa Intermiten/intermittent fasting

Puasa intermiten mengacu pada makan hanya dalam jangka waktu tertentu dan jauh berbeda dari bentuk puasa lainnya. Jika dilakukan dengan benar, dapat membantu mengurangi berat badan karena lebih sedikit kalori yang dikonsumsi dalam puasa intermiten dan tubuh merespon stres puasa dengan meningkatkan fungsi hormon untuk memfasilitasi penurunan berat badan dan membakar lemak untuk energi.