Sukses

Wanita Ini Bagikan Trik Agar Anak Suka Makan Sayur, Para Ibu Bisa Coba

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berjuang untuk membujuk anak makan sayur mereka, maka seorang ibu memiliki trik untuk Anda.

Amy, yang menggunakan nama pengguna @adamyfam di TikTok, membagikan cara mudah dia 'menipu' anak-anaknya agar mau makan sayuran, dan orang tua memuji pemikiran cerdasnya.

Dalam sebuah video yang telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali, Amy mengatakan rahasia agar anak-anak mau makan sayur adalah dengan memakannya di depan mereka.

@adamyfam How we get our kids to eat their vegetables… right after they finished saying they weren’t hungry! #kids #vegitables #hack #health ♬ original sound - AdAmy

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Trik agar anak mau makan sayur

Wanita itu mendemonstrasikan betapa sederhana dan efektifnya cara itu. Dia berjalan langsung ke putranya yang duduk di sofa sambil bermain game. Wanita itu membawa potongan paprika di satu tangan.

Saat dia dengan santai bertanya kepada anaknya tentang game yang dimainkan bocah itu, dia mulai makan paprika itu dan menawarkannya pada anak lelakinya itu.

Tanpa membuat keributan, bocah itu mengambil sepotong dan mulai memakannya.

Dia mengulangi proses ini dengan kedua putrinya, yang keduanya mengambil sepotong juga.

Siapa sangka itu bisa begitu mudah?

 

3 dari 5 halaman

Respons warganet

Sejak diunggah, video tersebut telah disukai lebih dari 298 ribu kali dan telah menerima komentar lebih dari 1200 kali dari orang-orang yang memuji ide tersebut.

Satu orang bercanda: "Ini adalah fakta ilmiah bahwa makanan terasa lebih enak dari tangan ibumu atau dari piringnya."

Yang lain menulis: "Saya tidak pernah menginginkan brokoli sebegitunya dalam hidup saya."

Yang ketiga berkomentar: "Sebagai ahli gizi, saya menyukai ini - pemodelan makanan yang positif."

 

4 dari 5 halaman

Respons warganet lainnya

Orang lain mengatakan: "Ini adalah representasi visual dari 'anak-anak tidak menginginkannya sampai mereka melihat Anda melakukannya.'"

"Sekadar memberi tahu, ini tidak kuno," kata penonton lainnya. "Saya baru menyadari bahwa ini adalah bagaimana ibu saya membuat saya makan sayuran. Saya 28 tahun."

Sudahkah Anda mencoba cara ini dengan anak Anda yang tak suka makan sayur?

5 dari 5 halaman

Infografis Omicron