Sukses

Wajib Dicoba, Ini 4 Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ingin memiliki gigi bersih dan putih. Tak hanya baik untuk kesehatan, memiliki gigi putih bersih juga sangat berpengaruh bagi penampilan. Tapi sayang perubahan warna gigi kerap dialami oleh banyak orang. Warna gigi bisa terlihat lebih kuning atau gelap terutama seiring bertambahnya usia. Terlebih lagi gaya hidup tak sehat juga mempengaruhinya.

Tapi jangan khawatir, pasalnya Anda bisa membuat warna gigi terlihat lebih putih dengan cara alami. Dilansir dari laman Healthline, berikut deretan cara alami dan murah yang bisa Anda lakukan untuk membantu memutihkan warna gigi.

Sikat Gigi

 

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan rutin menyikat gigi. Sikatlah gigi setidaknya dua kali sehari selama dua menit setiap kali. Menurut sebuah studi tahun 2018, menyikat dengan pasta gigi pemutih juga telah terbukti secara ilmiah bisa membantu memutihkan gigi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Baking Soda

Selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan pasta yang terbuat dari baking soda dan hidrogen peroksida. Hal ini bisa membantu menghilangkan noda pada gigi. Caranya cukup campurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Sikat gigi dengan pasta tersebut kemudian kumur dengan air.

3 dari 4 halaman

Cuka Apel

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2014 menemukan bahwa cuka apel memiliki efek pemutihan pada gigi sapi. Meski begitu, perlu dicatat bahwa cuka apel juga berpotensi menyebabkan kerusakan pada struktur permukaan gigi jika digunakan berlebihan. Jadi, gunakan dengan hati-hati, dan hanya gunakan untuk waktu singkat.

4 dari 4 halaman

Kulit Pisang dan Lemon

Senyawa asam sitrat yang ditemukan pada kulit lemon, jeruk dan pisang bisa membantu membuat warga gigi lebih putih. Sebuah studi mengamati efek pasta gigi yang mengandung 5% asam sitrat mampu menghilangkan noda gigi akibat merokok dan teh. Caranya gosok kulit buah tersebut dengan lembut selama dua menit pada gigi. Pastikan untuk membilas mulut dan gigi secara menyeluruh dan menyikat gigi sesudahnya.