Sukses

Profil Lengkap Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia yang Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata nampaknya tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Hal ini usai pertandingan Leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. Nadeo harus menerima kenyataan pahit bahwa gawangnya telah dijebol timnas Thailand sebanyak 4 kali. 

Hal ini jauh tentu berbanding terbalik dengan saat leg kedua semifinal kontra Singapura. Saat itu dia Nadeo berhasil menyelamatkan gawang timnas Indonesia bahkan bisa menepis penalti Faris Ramli jelang akhir babak kedua.

Tak heran performa Nadeo Argawinata saat pertandingan semifinal melawan Singapura di Piala AFF 2020 pun mendapat berbagai pujian dan apresiasi. Hal tersebut nampaknya membuat banyak orang yang penasaran dengan sosok dari pria 24 tahun ini. Bagi Anda yang ikut penasaran, berikut ini telah Liputan6.com rangkum profil lengkap Nadeo Argawinata yang dilansir dari berbagai sumber. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Sebagai Pesepak Bola

Nadeo Argawinata lahir di Kediri, Jawa Timur, 28 Juli 1997. Itu berarti saat bergabung menjadi kiper Timnas Indonesia saat ini dirinya baru berusia 24 tahun. Karier Nadeo Argawinata sebagai pemain sepak bola dimulai sejak dirinya masih anak-anak.

Nadeo pernah bermain di SSB (Sekolah Sepak Bola) Macan Putih Kota Kediri. Alumni SMAN 8 Kediri itu terakhir kali jadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014. Penampilan ciamiknya di tingkat Jawa Timur membawa Nadeo Argawinata terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Tahun 2016 ia bergabung dengan Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Kemudian pada tahun 2020 ia pindah ke Bali United. 

3 dari 5 halaman

Kerap Disebut Mirip Kepa Arrizabalaga

Rupanya selain kemampuannya, wajah Nadeo pun kerap mencuri perhatian. Hal ini lantaran banyak orang yang menganggapnya mirip dengan kiper klub asal Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

4 dari 5 halaman

Sudah Menikah

Nadeo Argawinata diketahui sudah menikah dengan sang istri yang bernama Destiara Sari pada April 2021 dan baru saja dikaruniai seorang anak yang lahir tanggal 1 Desember 2021. Hal ini seolah membuat banyak kaum hawa patah hati mengetahui Nadeo Argawinata saat ini telah menikah.

5 dari 5 halaman

Infografis Road to Final Indonesia vs Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.