Sukses

5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Lantas seperti apasih tradisi perayaan Natal di berbagai negara?

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal nampaknya menjadi hari yang sangat dinantikan bagi para umat kristiani. Itu mengapa seluruh umat kristiani menyambut Natal dengan penuh suka cita. Untuk merayakan Hari Natal, biasanya umat Kristiani di dunia akan berkumpul bersama keluarga dan kerbat terdekat.

Tentu banyak cara yang dilakukan ketika merayakan Hari Natal tersebut. Ternyata umat kristiani di beberapa negara di dunia memiliki cara berbeda-beda dalam merayakan Hari Natal. Lantas seperti apasih tradisi Natal di berbagai negara? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Swedia

Perayaan Natal di Sweida terbilang cukup unik. Di Swedia, tak lengkap rasanya jika Hari Natal tak dirayakan dengan hadirnya figur kambing Yule Swedia. Di tengah-tengah area Gavle, penduduk setempat akan membuat kambing setinggi 13 meter dari bahan jerami. Tak lupa ditambah hiasan lampu agar lebih cantik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Australia

Orang-orang di Australia umumnya merayakan Hari Natal di tempat-tempat yang dingin seperti kolam renang, pantai, atau pun pusat perbelanjaan. Tak hanya berkumpul dan makan bersama di malam Natal, bermain kriket dan perlombaan perahu dayung dari Sydney ke Hobart merupakan acara yang sangat dinantikan oleh setiap keluarga nasrani di Australia

3 dari 5 halaman

Meksiko

Umat nasrani merayakan Natal dengan mengadakan festival selama 9 hari lamanya. Setiap malamnya akan ada pertunjukan dari berbagai anggota keluarga yang berbeda.

Mereka juga biasanya berjalan ke rumah-rumah warga yang sedang merayakan Natal. Tak hanya itu mereka akan memecahkan boneka (pinata) yang terbuat dari tanah liat sehingga membuat seluruh hadiah dari boneka tersebut akan jatuh menghujani peserta.

4 dari 5 halaman

Norwegia

Menjelang malam Hari Natal orang-orang di Norwegia akan menyembunyikn sapu di rumahnya. Pasalnya menurut tradisi di sana mereka percaya menjelang natal akan ada arwah jahat dan para penyihir akan keluar untuk mencari sapu supaya bisa dikendarai. Itu mengapa mereka menyembunyikan sapu untuk menghindari hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Kolombia

Menjelang Hari Natal, ada tradisi yang disebut Dia de las Velitas di Kolombia. Tradisi itu mengharuskan oang-orang di Kolombia menaruh lilin kecil. Hal ini dilakukan untuk menghormati Bunda Maria. Biasanya mereka menempatkan lilin kecil di jendela, balkon, sampai dengan pekarangan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.