Sukses

Tak Suka Pedas, Wanita Ini Beri Tips Konyol Agar Bisa Makan Ayam Geprek

Wanita yang tak suka pedas ini bagikan cara nyeleneh makan ayam geprek.

Liputan6.com, Jakarta - Ayam geprek menjadi salah satu menu makanan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Ayamnya yang kriuk dibalut cita rasa yang pedas, menggugah selera siapapun yang memakannya. 

Bagi yang tidak menyukai rasa pedas, sebaliknya kenikmatan pedasnya menjadi petaka, entah mengganggu kondisi lambung maupun pencernaan. 

Seorang pengguna TikTok, membagikan tips nyeleneh bagaimana dirinya yang tak suka makanan pedas bisa menyantap ayam pedas yang dikenal super pedas.

Melalui akun TikTok @userjfky, ia menunjukkan saat dirinya mencuci seluruh permukaan ayam geprek yang telah dibelinya hingga tidak ada sambal yang menempel. 

Tentu tingkahnya mengundang pertanyaan warganet, mengapa tidak meminta penjualnya untuk mengemasnya secara terpisah. 

Hingga kini, unggahan video tersebut telah banyak ditonton 3,7 juta kali dan mendapat suka 184 ribu kali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjual lupa memisahkan sambalnya

Kesal dengan permintaan yang tak sesuai pesanan saat membeli ayam tersebut, dia pun memutuskan untuk membersihkan ayam geprek dari cabai agar bisa dimakan. 

Mulanya dia menyiapkan wadah berisi air mineral yang nantinya akan dicelupkan ayam geprek yang dipenuhi sambal.

"Udah bilang ke abangnya cabenya dipisah, tapi abangnya lupa. Ini pake air minum bukan air kobokan plis," tulisnya di kolom komentar.

3 dari 5 halaman

Usai mencelupkan ayamnya

Usai mencelupkannya ke dalam air, wanita itu langsung meniriskan dan meletakkan ke piring untuk segera menyantapnya tanpa perlu khawatir pedasnya sambal cabai.

4 dari 5 halaman

Caranya menyantap

@userjfky

 

♬ bruno mars x adele - Jr Stit
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan nyeleneh itu pun mengundang rasa heran dari warganet karena mengkhawatirkan cita rasa yang berubah.

Tak sedikit dari mereka yang tidak menyukai pedas memiliki kesamaan cara memakan ayam geprek yang dikenal super pedas tersebut. Mereka menilai mencucinya adalah cara terbaik agar bisa menikmatinya. 

"Yang lain pikir dia kobok ayam nya karna pedes.lah gua mikirnya di kobok karna mau pisahin ayam sama minyak nya biar rendah kalori" tulis akun @Dava Siddik.

"Kak ,nampaknya aku termasuk ras mu, gua ternyata ga sndri. Gua kek gtu biar ga trllu pdes sm bmbunya," sahut akun @Bestie nya anak pak anto.

"Dulu kalo beli sate padang dan kepedesan, gw elap tisu," balas akun @Aranxa.

"Setelah melihat video ini, ternyata ada yg lebih lucu dari Dustin," jelas akun @Julian.

"SEKTE MANA LAGI INI ANJIR DUNIA MAKIN NGAWUR AJAA," ujar akun @iknowumissme.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.