Sukses

4 Macam Sarapan Sehat Ini Dapat Membantumu Peroleh Perut Ramping

Berikut beberapa macam sarapan sehat yang dapat membantu Anda memperoleh perut ramping

Liputan6.com, Jakarta Sarapan dianggap sebagai waktu makan terpenting dalam sehari. Apa yang dimakan seseorang untuk sarapan menentukan pilihan makanan yang dibuatnya sepanjang hari. Diet yang lebih sehat dapat membuat banyak perbedaan bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi itu tidak dapat dicapai hanya dengan mengurangi atau menambahkan satu atau dua item makanan.

Prinsip-prinsip inti penurunan berat badan yakni makan sehat dan olahraga, harus diikuti dengan baik agar hasilnya memuaskan dan tahan lama. Jika Anda berfokus secara khusus pada daerah perut, maka prinsip penurunan berat badan harus berorientasi pada perut sehingga penurunan berat badan yang tepat terjadi.

Menambahkan protein dan serat ke dalam diet Anda dan meminimalkan karbohidrat adalah kunci untuk memiliki perut yang proporsional. Berikut adalah beberapa pilihan sarapan lain yang akan membantu Anda mencapai tujuan tubuh yang sehat dan bugar dengan tubuh ramping.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Yogurt

Penelitian telah menunjukkan bagaimana orang yang sering mengonsumsi yogurt lebih mudah menurunkan berat badan dan mempertahankan massa otot tanpa lemak ketimbang yang tidak. Pengamatan ini menyoroti pentingnya nutrisi seperti kalsium untuk menurunkan berat badan.

Jumlah kalsium yang tepat dalam makanan tidak mempengaruhi otot, bahkan membantu tubuh mempertahankan otot yang membantu membakar kalori dan memotong lemak. Yogurt juga kaya akan protein, yang merupakan elemen kunci yang membantu mengatasi lemak tubuh. Namun perlu dicatat bahwa yogurt buah mengandung terlalu banyak gula dan pilihan sehat seperti Greek Yogurt harus dikonsumsi.

 

3 dari 5 halaman

2. Telur

Penuh dengan nutrisi penting dan rendah karbohidrat atau lemak, telur adalah pilihan yang sempurna untuk sarapan. Makan mereka dengan cara diolah orak-arik, rebus atau sebagai telur dadar dengan sayuran sangat dianjurkan karena membuat sarapan rendah lemak dan mengenyangkan. Penting juga untuk diingat bahwa tidak peduli seberapa sehat pilihan sarapannya, kalori harus diatur dengan baik.

 

4 dari 5 halaman

3. Bubur

Bubur adalah karbohidrat dengan Indeks glikemik rendah. Oat juga dapat dikonsumsi dan dikombinasikan dengan susu untuk sarapan sehat yang kaya energi. Mereka juga dapat dikonsumsi dengan yogurt atau susu dingin setelah didinginkan semalaman dan menambahkan buah-buahan pilihan Anda dapat menambah rasa yang Anda idamkan. Untuk rasa manis, madu adalah pilihan yang baik sebagai pengganti gula.

 

5 dari 5 halaman

4. Moong Dal Chilla

Moong dal pada dasarnya adalah kacang polong split yang merupakan sumber serat yang sangat kaya. Selain serat pencernaan, itu juga mengandung protein dalam jumlah yang sesuai, menjadikannya pilihan sarapan yang baik yang akan membantu penurunan berat badan. Anda bisa menambahkan sayuran ini ke dalam adonan agar makanan menjadi lebih sehat, bergizi, dan mengenyangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.