Sukses

5 Cara Mendapatkan Kebahagiaan yang Dimulai dari Dalam Diri Sendiri

Simak 5 cara yang bisa kamu terapkan dalam mencapai kebahagiaan yang dimulai dari dalam diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bahagia merupakan unsur penting yang semua orang ingin miliki, definisi dari bahagia di setiap orang pun juga berbeda-beda.

Seringkali kita mengira bahwa perasaan bahagia itu terjadi setelah kita mendapatkan atau meraih sesuatu yang kita ingin.

Namun ternyata, secara tidak sadar anda juga bisa mendapatkan kebahagiaan tanpa menyadarinya.

Jika anda membutuhkan dorongan semangat dalam mencari kebahagiaan sendiri, berikut beberapa cara sederhana yang bisa kamu terapkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berlibur Sendirian

Anda akan memiliki pengalaman yang baru dan banyak saat melalui perjalanan sendirian.

Setelah anda menerapkan cara ini, anda cenderung akan menemukan semua rute dan mencari peta sendiri. Anda akan sering dihadapkan dengan berbagai keputusan, apakah akan bermalas-malasan di tepi pantai atau naik kereta atau taksi.

Dari cara ini, selain bisa membuat anda lebih merasa bahagia, anda juga belajar untuk menjadi sangat mandiri, penuh perhatian, dan menikmati kebersamaan dengan diri anda sendiri.

2. Belajar Hal Baru Setiap Hari

Dalam mempelajari suatu hal baru, secara tidak langsung anda juga menyerap ilmu yang baru juga.

Mungkin anda tidak terlalu menyadarinya, namun mempelajari sesuatu yang baru dapat membantu anda menjadi pribadi yang lebih bahagia dan kuat.

3 dari 5 halaman

3. Menghabiskan Waktu di Alam Bebas

Alam merupakan simbol kehidupan yang dapat menghilangkan segala kekhawairan beserta permasalahan lainnya yang kita miliki di dunia ini untuk sementara waktu.

Entah itu saat musim hujan dan semua daunnya meneteskan air, atau suasana di pagi hari saat embun berjatuhan berkilauan diterpa sinar Mentari, anda tidak akan pernah menyadari betapa banyak kebahagiaan yang bisa diberikan.

4. Cintai Dirimu Sendiri

Sebelum anda benar-benar bisa mencintai orang lain, cobalah untuk prioritaskan cintai diri sendiri dahulu. Lakukan hal yang benar-benar bikin anda merasa bahagia.

Anda bisa memulainya dengan melakukan pola hidup sehat.

4 dari 5 halaman

5. Lakukan Sesuatu yang Menantang

Cobalah untuk lakukan hal yang menantang. Setelah anda berhasil melakukannya, anda dapat mengatasi segala ketakutan atau kekhawatiran dari berbagai permasalahan atau tantangan tersebut.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jenis hormon yang dilepaskan ketika kamu memiliki adrenalin dapat memberimu kesenangan dan bertanggung jawab atas kebahagiaanmu.

Penulis : Azarine Natazia

 

5 dari 5 halaman

Infografis Indonesia, Tempat Transit Pengungsi Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.