Sukses

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Anda Tak Mempercayai Suami yang Selingkuh

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan dalam pernikahan sama pentingnya dengan apa pun. Ini adalah salah satu pilar utama yang mendukung pernikahan. Tanpa itu, argumen, kesalahpahaman, dan ketidakjujuran pasti akan tumbuh.

Tapi apa jadinya jika Anda sudah melewati fase itu? Kecurigaan terhadap pasangan Anda mungkin muncul karena beberapa faktor, kecemburuan, kerahasiaan, keraguan, dll. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak dapat mempercayai suami Anda.

Apa saja? Ini dia.

1. Mintalah suami Anda untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda

Anda tidak bisa begitu saja memberikan semua kepercayaan Anda kepada suami Anda, hanya setelah dia kehilangan semuanya. Dibutuhkan waktu, kesabaran dan banyak komitmen dan meyakinkan untuk mendapatkan kepercayaan kembali. Meminta rasa aman dalam pernikahan bukanlah menuntut tetapi apa yang benar-benar Anda butuhkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

2. Hadapi suami dengan tenang

Jika Anda telah mengetahui perselingkuhannya, hadapi dia, tetapi dengan tenang. Luangkan waktu Anda untuk memproses emosi Anda karena menghadapi suami saat Anda sedang marah dan hancur bisa mengeluarkan kata-kata yang mungkin tidak ingin Anda ucapkan.

 

3 dari 5 halaman

3. Berkomunikasi

Ini tidak bisa cukup ditekankan. Komunikasi adalah kunci untuk memecahkan masalah apa pun. Jadi sebelum Anda benar-benar menyerang suami Anda, komunikasikan perasaan Anda dengan tenang dan kemudian sampaikan kepadanya apa yang Anda rasakan.

 

4 dari 5 halaman

4. Ikuti saran orang lain

Ketika Anda tidak dapat berkomunikasi dengan suami dan sebaliknya, melibatkan anggota keluarga atau teman dekat mungkin bisa menjadi solusi yang baik. Seorang ahli profesional juga bisa menjadi ide yang bagus karena mereka akan memberi Anda arahan dan bimbingan yang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti itu.

 

5 dari 5 halaman

5. Memaafkan dan mempercayai adalah hal yang berbeda

Kebanyakan orang membuat kesalahan ketika mereka percaya bahwa memaafkan suami mereka yang selingkuh berarti membiarkan mereka kembali ke kehidupan mereka. Ini seharusnya tidak terjadi.

Suami Anda harus mendapatkan kepercayaan Anda terlebih dahulu, pengampunan tidak berarti Anda telah memberi dia izin untuk masuk kembali ke dalam hidup Anda. Pahami perbedaannya.