Sukses

Ingin Punya Hubungan Asmara yang Sehat dan Bahagia, Ini 4 Aturan Utama yang Harus Dipenuhi

Liputan6.com, Jakarta Hari yang panjang, usaha yang gagal, dan pertemuan bisnis yang gagal, semuanya membuat kita ingin segera pulang dan menangis dalam hati. Terlebih lagi, jika kita memiliki seseorang yang menunggu kita di rumah.

Tidak peduli seberapa keras sebagian dari kita mencoba menyangkal, faktanya kita semua membutuhkan seseorang. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Kesepian dapat menghampiri kita, cepat atau lambat.

Sayangnya, terkadang berada dalam suatu hubungan asmara justru lebih merusak daripada sendiri. Tapi apakah itu berarti kita tidak pantas dicintai? Tidak juga. Terkadang, suatu hubungan membutuhkan upaya ekstra. Terlebih bagi kedua orang yang terlibat dalam hubungan itu dan berniat untuk melangkah lebih jauh.

Berikut adalah beberapa tips, atau aturan yang harus diikuti untuk menjaga hubungan yang sehat dan bahagia selamanya seperti dilansir dari Pinkvilla.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

1. Jaga privasi, bukan kerahasiaan

Ada garis tipis di antara keduanya. Dan kebanyakan dari kita akhirnya melewati itu. Meskipun mungkin ada hari-hari di mana yang Anda inginkan hanyalah ruang pribadi dan mungkin ada hal-hal yang ingin Anda rahasiakan, tetapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan.

Anda dapat menjadi pribadi dalam beberapa hal, tetapi selalu khawatir tentang privasi Anda, dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan Anda menjadi tertutup, tanpa Anda menyadarinya. Pastikan Anda menyimpan hal-hal pribadi untuk diri sendiri, tetapi pada saat yang sama Anda berbagi cukup banyak hal dengan pasangan Anda. Menjadi tertutup, dalam jangka panjang, dapat merusak hubungan.

 

3 dari 5 halaman

2. Berkomunikasi dengan baik

Seringkali beberapa hubungan tidak berhasil karena salah satunya tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Kurangnya komunikasi dapat membunuh suatu hubungan.

Adalah penting bahwa Anda berdua berkomunikasi dengan baik, memastikan orang lain tidak salah paham dengan Anda. Dan bahkan jika dia, lakukan upaya ekstra itu, buat mereka merasa istimewa, dan jelaskan kepada mereka. Menjadi tenang dan sabar, dan mengesampingkan ego bisa sangat membantu dalam situasi seperti itu.

 

4 dari 5 halaman

3. Saling menghargai dan saling memahami

Ada kalanya kita lupa untuk menghargai satu sama lain untuk hal terkecil, atau bahkan terbesar. Meskipun ini mungkin kedengarannya bukan masalah besar, tetapi dalam jangka panjang sering kali membuat pasangan Anda terluka. Dia mungkin merasa upaya mereka diterima begitu saja, dan mereka tidak dicintai sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengucapkan 'Terima Kasih' yang penuh kasih untuk hal-hal kecil apa pun yang dilakukan pasangan Anda untuk Anda. Jangan lupa untuk membalas tindakannya, tidak setiap saat, tetapi sering. Ini tidak hanya akan memberi pasangan Anda rasa validasi, tetapi juga akan membuat mereka mengerti bahwa mereka sama pentingnya bagi Anda dan mereka bukan satu-satunya yang memicu hubungan.

 

5 dari 5 halaman

4. Menyatakan cinta

Ini dapat dilakukan dalam beberapa metode. Mengejutkan pasangan Anda dengan hal tertentu yang sudah lama dia inginkan, membuatkan mereka makan malam setelah hari yang panjang, mengajaknya kencan romantis, atau membuatkan mereka secangkir kopi favorit saat mereka tidak mengharapkannya sama sekali.

Semua tindakan manis ini meneriakkan cinta. Ini ditambah dengan 'I Love You' akan membuat pasangan Anda jatuh cinta lagi kepada Anda. Seperti yang banyak orang katakan, tidak selalu tentang hadiah mahal dan liburan mewah, jika Anda mampu membelinya, tidak ada salahnya juga melakukannya. Tapi, niat Anda memang penting.