Sukses

Juara Thomas Cup 2020, Momen Gemas Anthony Sinisuka Ginting Lompat dan Peluk Jonatan Christie Usai Taklukkan China

Liputan6.com, Jakarta Setelah paceklik selama 19 tahun, tim badminton putra Indonesia akhirnya memboyong piala Thomas Cup 2020 pulang usai menaklukkan juara bertahan China 3-0 di final. Tunggal kedua Jonatan Christie melibas Li Shi Feng dengan 21-14, 18-21, 21-14 di Ceres Arena 2021, Minggu (17/10/2021).

Sebelumnya, dua angka dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting (tunggal pertama) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda pertama).

Duel sengit sempat berlangsung antara Jonatan dan Li di gim ketiga yang menjadi penentu kemenangan. Keduanya bergantian meraih angka dengan perbedaan selisih hanya dua angka.

Jojo kemudian mengakhiri hal tersebut dengan memimpin 16-13 dan terus menabung poin hingga memastikan kemenangan Indonesia di Thomas Cup dengan 21-14.

 

Saat Jojo akhirnya menang, rekan-rekannya langsung menyerbu ke tengah lapangan untuk merayakan kemenangan Indonesia. Menariknya, tampak Ginting yang berlari dan langsung melompat ke pelukan Jojo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 7 halaman

Bikin gemas warganet

Aksi Ginting yang berlari dan langsung melompat ke pelukan Jojo tersebut sontak menjadi sorotan warganet. Banyak warganet merasa gemas dengan ulah Ginting yang terkenal ceria tersebut.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, warganet merespons positif bentuk kegembiraan tim ganda putra Indonesia tersebut. Terlebih, Ginting dan Jojo memang terkenal akrab.

Berikut respons gemas warganet melihat aksi Ginting tersebut:

3 dari 7 halaman

1. Nemplok seperti koala

4 dari 7 halaman

2. Mau pelukan juga sepertinya

5 dari 7 halaman

3. Langsung nyeri punggung

6 dari 7 halaman

3. Paling gercep si Ginting

7 dari 7 halaman

4. Bener-bener emang si Ginting