Sukses

Kisah Pria Meninggal Usai Minum Minuman Bersoda 1,5 Liter dalam 10 Menit

Aksi yang dilakukan pria yang tak disebutkan namanya ini menyebabkan penumpukan gas fatal di tubuhnya.

Liputan6.com, China - Seorang pria di China, diduga meninggal setelah nekat menenggak 1,5 liter minuman bersoda dalam 10 menit.

Aksi yang dilakukan pria yang tak disebutkan namanya ini menyebabkan penumpukan gas fatal di tubuhnya, yang membuat hatinya kekurangan oksigen. Kondisi itu yang membuat dia kehilangan nyawanya.

Melansir dari India Times, Senin (27/9/2021), setelah minum minuman bersoda itu, mulanya dia mulai mengalami perut yang bengkak dan sakit parah. Lalu enam jam kemudian, kondisinya semakin parah sehingga dia memutuskan untuk ke Rumah Sakit Chaoyang di Beijing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak mengalami masalah kesehatan mendasar

Setelah menjalani tes, staf medis yang menanganinya mengatakan bahwa pasien tidak memiliki masalah kesehatan mendasar seperti detak jantung meningkat dan tekanan darah rendah. 

Namun, CT scan menemukan bahwa dia mengalami pneumatosis, kondisi di mana adanya gas yang tidak normal di dinding ususnya dan vena portalnya. 

 

3 dari 3 halaman

Tak bisa diselamatkan

Pemindaian juga mengungkapkan adanya iskemia atau hati syok, yang disebabkan oleh kekurangan oksigen ke organ. 

Ketika itu, staf medis mencoba menyelamatkan pria tersebut dengan melepaskan gas dari sistem pencernaannya. Mereka juga memberikan obat-obatan untuk membantu melindungi hati dan bagian tubuh lainnya dari kerusakan lebih lanjut. Namun nahas, nyawanya tidak bisa tertolong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.