Sukses

5 Manfaat Menakjubkan Kenari untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta - Kacang-kacangan termasuk salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi rutin. Dari berbagai macam kacang-kacangan, Anda dapat mengonsumsi kacang kenari setiap harinya.

Selain rasanya yang lezat, kacang ini juga dapat bermanfaat dalam hal kecantikan dan kesehatan kulit Anda. 

Kacang kenari mengandung vitamin dan nutrisi yang penting yang dapat membantu kulit Anda bercahaya dan awet muda secara alami.

Nah, penasaran apa saja manfaat kesehatan yang didapat jika mengonsumsi kacang kenari? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Minggu (27/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Mencegah penuaan dini

Kacang kenari memiliki kandungan antioksidan yang tinggi bila dibandingkan dengan jenis kacang lainnya. Kandungan antioksidan dalam kacang kenari dapat melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Jika Anda mengonsumsi kacang kenari sehari, dapat membantu mencegah penuaan dini dan membantu Anda untuk tampak lebih muda.

Kacang ini juga kaya akan vitamin B yang dapat mencegah pigmentasi pada kulit dan membantu tubuh untuk memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat. 

3 dari 6 halaman

2. Menjaga kelembaban kulit

Dibandingkan jenis kacang lainnya, kacang kenari memiliki lemak omega-3 yang lebih sehat. Jika tubuh mendapatkan asupan omega-3 yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan.

Omega-3 dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak, membuang racun dan mengunci kelembaban yang dibutuhkan kulit. 

Memiliki kelembaban yang cukup pada kulit akan mencegah kerutan dan mendapatkan kulit yang halus. Kemudian, ketika Anda sedang menjalani diet, Anda dapat menambahkan kacang kenari untuk membantu kulit terhidrasi dengan baik dan membuat kulit terasa lebih lembut. 

4 dari 6 halaman

3. Mencerahkan kulit

Makanan tentunya mempengaruhi kesehatan kulit. Mengonsumsi kacang kenari dapat membantu kulit terlihat lebih sehat.

Kacang kenari memberikan nutrisi pada tubuh dan meningkatkan bakteri sehat pada usus. Selain itu, kacang ini juga sangat penting untuk pencernaan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Jika Anda mengonsumsi kacang kenari, dapat membantu memperbaiki kulit secara alami dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. 

5 dari 6 halaman

4. Membuat rambut lebih bervolume dan berkilau

Menambahkan kenari dalam makanan Anda juga akan bermanfaat bagi kulit kepala. Kacang yang mengandung antioksidan dan asam lemak ini dapat membantu merangsang folikel rambut dan membuat rambut lebih berkilau dan lebih bervolume. 

Jika Anda sering mengalami rasa gatal pada kulit kepala dan berketombe, makan kenari juga dapat membantu mengatasinya. Kenari dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. 

6 dari 6 halaman

5. Mencegah jerawat

Anda dapat menambahkan kenari pada sarapan Anda. Menggabungkan kenari ke dalam oatmeal pagi akan membuatnya lebih bergizi. Kenari juga dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit secara alami. 

Lemak sehat yang terkandung dalam kenari dapat membantu meredakan iritasi dan dapat mengobati kondisi kulit tertentu seperti dermatitis.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki jerawat, kenari juga dapat membantu meredakan peradangan dan membuat kulit terlihat lebih bersinar dan bebas dari jerawat. 

 

Penulis:

Stephanie 

Universitas Multimedia Nusantara