Sukses

Kebutuhan Obat Melonjak di Masa Pandemi, Apotek Online Kini Buka Lebih Lama

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan obat-obatan mengalami lonjakan yang sangat tinggi di masa pandemi Covid-19. Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, telah terjadi lonjakan pembelian obat-obatan pada periode Juni hingga Juli 2021 mencapai 12 kali lipat dari biasanya.

Mengantisipasi hal tersebut, pemerintah menghadirkan aplikasi dan website untuk mengecek ketersedian obat melalui https://farmaplus.kemkes.go.id. Di mana pemerintah bekerja sama dengan lebih dari 3000 apotek di Indonesia, salah satunya apotek online Lifepack.

Untuk itu, apotek online Lifepack memiliki dua apotek yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Apotek di Jakarta beroperasi Senin - Minggu, pukul 07.00 - 23.00 WIB. Sedangkan apotek yang berlokasi di Surabaya, beroperasi Senin - Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB. 

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto mengungkapkan alasan perpanjangan jam operasional serta layanan konsultasi apotek online Lifepack.

“Perpanjangan jam operasional layanan apotek serta konsultasi sudah kami canangkan sebelum adanya peningkatan kasus Covid-19. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan layanan kami agar dapat dimanfaatkan masyarakat seluas-luasnya yang membutuhkan akses layanan kesehatan, dari mulai menebus resep obat, membeli vitamin dan suplemen, hingga konsultasi dengan dokter, apoteker dan nutritionist secara gratis. Mengingat saat ini semakin tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan di tengah pandemi, kami siap memenuhi kebutuhan tersebut,” ucap Natali dalam keterangan persnya, Jumat (17/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri kemudahan

 

Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, apotek online memberikan kemudahan kepada masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan, khususnya pembelian obat-obatan.

Stok obat-obatan juga dapat diakses melalui portal https://farmaplus.kemkes.go.id dan masyarakat bisa memesan obat dan berkonsultasi dengan dokter melalui Whatsapp di 08111574626.

Perpanjangan operasional apotek online Lifepack sudah dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak 25 Agustus 2021.

Apotek online Lifepack melayani penebusan resep obat, pembelian obat, vitamin dan suplemen melalui situs Lifepack.id maupun marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak.

“Dengan perpanjangan operasional layanan apotek online Lifepack ini, kami berharap dapat membantu masyarakat di seluruh Indonesia mendapatkan kemudahan dalam mengakses pembelian obat-obatan. Jangan khawatir, saat ini kami memiliki program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk pengiriman reguler,” tambah Natali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.