Sukses

Coba 5 Tips Ini untuk Musnahkan Lemak Perut Meski di Rumah Saja

Berikut tips yang bisa Anda coba untuk memusnahkan lemak di perut.

Liputan6.com, Jakarta Tetap bugar dan sehat telah menjadi prioritas bagi sebagian besar dari orang. Kepedulian akan hal tersebut bahkan meningkat selama pandemi karena pentingnya imunitas tubuh yang baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Namun sayangnya, meski gaya hidup kita mungkin telah berubah secara drastis tetapi pada saat yang sama bahkan setelah upaya tanpa henti, terkadang kita tidak dapat menghilangkan lemak perut.

Bekerja dari rumah mungkin membuat kita lebih terpaku pada komputer, tetapi jangan biarkan hal itu memperburuk kesehatan Anda.

Berikut beberapa panduan menghilangkan lemak perut meski berada di rumah saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pilih Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Beralih ke gaya hidup yang lebih sehat tidak berarti beralih ke rutinitas yang sepenuhnya vegan, melainkan menjadikan kebugaran sebagai bagian dari gaya hidup Anda. Jangan berlebihan dengan membuat diri Anda kelaparan selama berjam-jam dan tidak makan, alih-alih rencanakan makanan Anda dengan baik dengan diet seimbang.

Mengurangi sepenuhnya pada satu bagian mungkin tidak membantu, jadi sebaiknya lakukan diet seimbang dan jika perlu, Anda dapat berkonsultasi dengan ahli gizi.

 

3 dari 6 halaman

2. Latihan Berlebihan Mungkin Tidak Membantu

Tetap bugar adalah kebutuhan saat ini, kebanyakan dari kita bergerak menuju rutinitas yang bugar. Tetapi membawa rutinitas latihan kita ke tingkat yang lebih tinggi mungkin tidak membantu.

Olahraga membantu menghilangkan lemak perut, tetapi olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, jadi sebaiknya konsultasikan dengan ahli kebugaran Anda sebelum mengatur rutinitas olahraga Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Jangan Melewatkan Makan

Sebagian besar dari kita berasumsi bahwa kelaparan dapat membantu menghilangkan semua lemak itu, tetapi pada faktanya kelaparan dapat menyebabkan pembentukan gas dan masalah kesehatan lainnya dan mungkin tidak membantu dalam pengurangan berat badan. Bagilah makanan besar Anda menjadi makanan kecil dan dengan cara ini Anda dapat dengan mudah mengonsumsi sesuai kebutuhan tanpa makan berlebihan.

 

5 dari 6 halaman

4. Aktivitas Fisik

Berjalan mungkin salah satu cara yang paling mudah diakses dan termudah untuk memulai aktivitas fisik dalam rutinitas sehari-hari Anda dan yang terbaik adalah menghitung langkah harian Anda. Ini dapat membantu Anda dalam membuat tujuan dan target untuk rutinitas kebugaran harian Anda.

Berjalan secara umum tidak hanya membantu mengurangi lemak tetapi juga membantu menjaga keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

 

6 dari 6 halaman

5. Tetap Terhidrasi

Hidrasi adalah kebutuhan saat ini. Hidrasi tidak hanya membantu menjaga keseimbangan tubuh yang tepat tetapi juga memberi Anda kulit yang bersih. Jika Anda seorang workaholic, sebaiknya Anda mengatur pengingat untuk minum air pada ponsel Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.