Sukses

Gara-Gara Terlalu Mengantuk, Pria Ini Tak Sengaja Telan Sikat Gigi

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria dari Taizhou, Provinsi Jiangsu,  Tiongkok, terpaksa menjalani operasi gastroskopik untuk mengeluarkan sikat gigi sepanjang 15 cm dari perutnya, setelah dia secara tidak sengaja menelannya saat menjalani aktifitas paginya.

Melansir dari Oddity Central, Kamis (5/8/2021), kisahnya bermula ketika pria yang tak disebutkan namanya itu bangun di suatu pagi, sekitar 10 hari yang lalu dan melakukan aktifitas rutinnya, mulai dari menyikat gigi dan sarapan

Namun, ketika itu dia sangat mengantuk dari biasanya. Saat menyikat gigi bagian belakang mulutnya, dia tidak sengaja menjatuhkan sikat gigi sepanjang 15 cm dan masuk ke tenggorokannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berusaha Mengambil dari Tenggorokan

Dia yang panik pun mencoba meraihnya, tapi pegangan plastik yang licin sangat sulit untuk ia dipegang. Dia bahkan malah mendorong sikat gigi lebih jauh ke dalam tenggorokannya.

Karena merasa tidak nyaman dengan apa yang dialaminya, dia pun segera pergi ke rumah sakit terdekat. 

 

3 dari 4 halaman

Berhasil Diambil Tenaga Medis

Dokter yang menanganinya segera melakukan pemindaian sinar-X dan mempersiapkan untuk melakukan operasi gastroskopik darurat.

Karena gagang plastik halus dari sikat gigi sangat licin untuk dipegang bahkan dengan gastroskop, dokter pun terlebih dahulu menempatkan benda asing pada posisinya, dan kemudian menggunakan jerat untuk menangkap bagian atas sikat. 

Dokter pun berhasil mengeluarkan sikat gigi tersebut dengan menariknya.

4 dari 4 halaman

Dokter

Kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Keempat Yaizhou, Wang Jianrong, mengatakan bahwa pasien benar meminta pertolongan medis, karena biasanya banyak warga yang memilih cara tradisional.

“Secara pribadi, saya pernah mendengar tentang orang-orang yang begitu linglung di pagi hari sehingga mereka mengira pasta gigi sebagai sabun cair dan sebaliknya. Tapi ini pertama kali saya mengetahui tentang seseorang yang cukup mengantuk dan menelan sikat giginya,” ucap Wang.