Sukses

Kisah Wanita Bertemu Pasangan Saat Isolasi di Wisma Atlet, Berakhir di Pelaminan

Kisah dua pasien COVID-19 yang dipertemukan di Wisma Atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Tak pernah menduga sebelumnya oleh Irmana dipertemukan jodohnya saat menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet, Jakarta Pusat. 

Terinfeksi COVID-19 menjadi titik terbawah di dalam hidupnya, ditambah lagi hubungan asmaranya yang berada di ambang keraguan. Namun, hal ini tak membuatnya putus asa. 

Di fase itu membuatnya semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Salat merupakan hal pertama yang dilakukan saat hari pertama dirinya menginjak Wisma Atlet. 

Buah-buah dari doanya pun terwujud, nampak dari unggahan TikTok-nya @irmanaaulia yang memperlihatkan bagaimana awal kisah cinta Irmana dan Arif bersemi hingga kini dirinya tengah hamil di usia kandungan lima bulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Berawal dari bedak

Kondisi tubuhnya yang terus membaik membuat dia bertekad untuk lebih peduli dan perhatian pada sesama pejuang COVID-19 terutama pada ibu-ibu yang jauh dari keluarga. Karena perhatiannya, Irma pun dekat dengan ibu-ibu di sana.

Suatu ketika ada seorang teman yang membutuhkan bedak. Spontan, dia pun merespons dan menunggu teman itu mengambil bedaknya ke kamar.

Rupanya, bedak itu bukan untuk teman akrabnya, melainkan untuk seorang pria bernama Arif yang mengalami gatal-gatal. Berawal dari pinjam bedak, akhirnya mereka saling akrab dan sering bertemu saat mengambil obat dan makanan.

3 dari 7 halaman

Digoda ibu-ibu

Menjelang sore, badannya terasa gatal dan dia ditemani ibu-ibu mendatangi kamar teman yang meminjam bedaknya.

Tak langsung balik ke kamar, mereka pun mengobrol bersama. Namun, Irma merasa terganggu dengan temannya hingga dia pindah tempat duduk ke sisi Arif dan mengobrol.

Saat mengobrol, rupanya mereka berdua memiliki kesamaan yakni sama-sama bisa bahasa Arab dan Inggris. Tiba-tiba, ibu-ibu itu nyeletuk, "kok ngobrol pakai masker sih."

Mereka pun membuka maskernya dan tatapan Arif melihat Irma seakan terpesona. Ashar tiba, Irma izin kembali ke kamar untuk salat.

Tak mau kehilangan kesempatan, Arif tanpa malu-malu langsung meminta kontak ponselnya dan percakapan berlanjut.

4 dari 7 halaman

Berlanjut hingga malam hari

Karena Arif selalu mengirimi pesan, Irma pun mengajaknya main ke kamar atas ajakan ibu-ibu yang akrab dengannya. 

"Dari situ awalnya belum nemu kecocokan karena suka main, jadinya mau ngobrol apapun itu nyambung walaupun usianya jauh. Orangnya bener low profile, santun banget yang bikin aku kagum itu pas aku cerita tentang masa lalu aku, dia selalu bilang you deserve to be loved," ujar Irmana kepada Liputan6.com. 

Kedekatannya berlanjut hingga di luar Wisma Atlet, kebetulan dia sembuh lebih cepat sehari dari Arif. Ketika pria sembuh, dia pun menjemput. 

5 dari 7 halaman

Berujung di pelaminan

Tepat pada malam tahun baru, Arif main ke rumahnya dan langsung ingin menikahi Irma. Saat itu, Irma dan keluarga terkejut dan ibunya menyuruh Arif meminta izin kepada ayahnya.

Prosesnya berlangsung singkat, pada 30 Januari dia pun dilamar dan tepat di hari ulang tahunnya, mereka pun menikah.

@irmanaaulia

" Cintaku bersemi di wisma atlet " ( pas covid) ##masyaallah ##suami

♬ It's You - Sezairi
6 dari 7 halaman

Pesannya

Di balik kisahnya, Irma tak lupa menitipkan pesan kepada kaum wanita. 

"Jikalau kamu mencintai seseorang itu dari sisi agamanya dulu yang utama karena agama mengajarkan laki-laki bagaimana harus memperlakukan perempuan yang jelas lebih lemah," jelasnya. 

Sama halnya, Irma yang menguji kemampuan Arif membaca Alquran sebelum dirinya memutuskan untuk mengenalnya lebih jauh. 

7 dari 7 halaman

Respons Warganet

Unggahan video cinta bersemi di Wisma Atlet pun menuai perhatian warganet. Sebagian dari mereka turut berbahagia atas berkah yang dialami wanita itu.

Di samping itu, ada juga yang merasa ingin sepertinya mendapat jodoh di Wisma Atlet. 

"Sakit membawa berkah dan jodoh ya mba ..selamat samawa ya ...Allah mmberi jl brtemu jodoh dgn caranya ...aamiin," tulis akun @Naz.

"Bahwa semua sdh di atur sama Allah.. Tidak ada yg percuma krna akan ada kisah bahagia dibalik musibah," kata akun @ADHIE HARYONO.

"Masa gw mesti masuk wisma atlet dulu baru bisa ketemu jodoh," balas akun @fennyjosini.

"Seru dah di wisma tuh pasti bnyak yg cinlok mnta no WA jadian nikah hamil unik," jelas akun @Bunda putri.

"Ini namanya hadiah yg Allah kasi setelah lulus ujian," tutur akun @Rizki_otok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.