Sukses

Mau Jadi Penduduk Italia dan Dapat Uang Ratusan Juta, Ini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Ingin tinggal di Eropa dan mendapatkan uang saku dengan jumlah fantastis? Cobalah menjadi warna negara Italia. Italia menawarkan uang senilai hampir Rp 500 juta untuk mereka yang mau menjadi penduduk baru di wilayah pedesaan.

Laman USA Today mengabarkan, lokasi desanya berada di wilayah Calabria. Ada sembilan desa di Calabria yang akan berpartisipasi dalam proyek The Active Residency Project ini.

Uang sebesar 33 ribu US dollar atau sekitar Rp 478 juta untuk selama 3 tahun bagi akan diberikan kepada para peserta yang berminat menjadi penduduk baru di Calabria. Nantinya, para peserta yang terpilih diberikan waktu 90 hari untuk pindah ke desa-desa di Italia.

Namun uang itu tak diberikan dengan cuma-cuma. Ada persyaratan yang harus dipenuhi para peserta yang ingin pindah ke Italia tersebut. Simak persyaratannya, seperti dikutip dari USA Today, Rabu (21/7/2021).

2 dari 4 halaman

Syaratnya

Para peserta harus memulai bisnis kecil atau bekerja sebagai profesional di kota. Selain itu, calon penduduk baru di desa Italia ini juga harus berusia di bawah 40 tahun.

Anggota Dewan Regional untuk Pertanian dan Pembangunan Ekonomi Calabria, Gianluca Gallo mengatakan, tujuan proyek ini adalah untuk meningkatkan lapangan kerja dan kemajuan di desa-desa yang lebih kecil.

Dia berharap, dengan masuknya penduduk baru dan dibukanya beberapa bisnis dapat menjadi solusi bagi menurunnya jumlah penduduk di daerah-daerah yang masih memiliki potensi wisata dan arsitektur.

"Kota-kota kecil adalah identitas sebenarnya dari wilayah kami, dan berisiko mati," tutur Gallo.

3 dari 4 halaman

9 Desa

Sebanyak sembilan desa yang berpartisipasi dalam program ini, yakni:

1. Albidona

2. Aieta

3. Bova

4. Caccuri

5. Santa Severina

6. San Donato di Ninea

7. Civita

8. Sant'Agata del Bianco

9. Samo and Precacore

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: