Sukses

Sedih Lihat Temannya Bermain Sendiri Saat Isoman, Aksi Bocah Hibur Lewat Jarak Jauh Viral

Bentuk simpati bocah cilik menemani temannya bermain saat isoman Covid-19 menjadi perbincangan di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya orang dewasa saja yang merasa kewalahan meratapi penat dan rasa bosan ketika harus sejenak berdiam diri di rumah lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Anak-anak juga merasakan hal serupa. Di usia seharusnya mereka banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman. Namun, hal ini terpaksa dibatasi lantaran kasus anak yang terinfeksi Covid-19 cukup tinggi. 

Meski begitu, masih ada beragam cara agar anak bisa bermain. Berkat rasa empatinya melihat temannya bermain sendirian, seorang bocah laki-laki ini berinisiatif mengajak temannya bermain meski harus terpisah jarak yang jauh. 

Keseruan mereka bermain pun tak lupa diabadikan oleh ibunya lewat akun TikTok @helloraila. Ibunya tampak heran dan terharu melihat begitu besar perhatian buah hatinya pada seorang teman yang tengah menjalani isoman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil pistol mainnya

"Ceritanya tetanggaku lagi isoman, mereka lagi berjemur. Tiba-tiba anakku sibuk nyari pistol mainnya, ternyata dia mengajak mereka bermain. Jadi main bareng deh meski di rumah aja," tutur ibunya di narasi unggahan video tersebut.

Tampak dari video itu, buah hatinya menaiki bangku yang berada di balkon lantai atas tengah menembak temannya di seberangnya. Mereka terlihat bersahutan dan berteriak "dor dor dor" yang semakin menambah keseruan bermain tembak-tembakan. 

3 dari 4 halaman

Keseruan mereka bermain

@helloraila

ga nyangka, anak 3 thn bisa kaya gini 🥺 ##stayathome ##main ##parentsoftiktok

♬ When She Loved Me - Lyn Lapid
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan dua bocah yang asyik bermain saat pandemi mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa kasihan melihat anak-anak yang tak sebebas dulu saat bermain bersama temannya.

"Kita yang orang dewasa aja perlu main, apalagi anak kecil ya," tulis akun @Sylvia Dewi Y.

"Semoga corona cepet ilang biar anak2 sekarang bisa rasain serunya main sama temen2 seusianya," kata akun @Rezita Rani.

"So sweet ," ujar akun @nabillakalis13.

"Anak yang sudah ngerti keadaan sama seperti adek ku," balas akun @user6245797700167hesti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.