Sukses

5 Gaya Swafoto yang Dapat Menguak Kepribadian Kalian

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan lama satu gambar menguak ribuan kata atau satu foto setara dengan seribu kata memang tidak berlebihan. Pun demikian dengan jutaan selfie atau swafoto yang kini marak diunggah maupun dibagikan para pengguna media sosial. Semua dapat mengungkap beragam makna.

Bahkan, swafoto itu dapat menimbulkan kesan tentang kepribadian seseorang atau individu. Terutama, berdasarkan gambar mereka. Merujuk suatu studi di Singapura, selfie mengungkapkan banyak hal tentang Anda.

Merujuk penemuan seperti dilansir Bright Side, berikut kesan yang dikatakan selfie mengenai Anda dengan cara yang lebih mendalam. 

 

2 dari 7 halaman

1. Perlihatkan Sisi Menarik

Cobalah melihat selfie Anda. Apakah itu menunjukkan kepada Anda menggunakan pipi kiri atau kanan?

Kemungkinan sebagian besar dari mereka akan meningkatkan yang kiri. Merujuk suatu studi, alasannya sangat simpel. Hal ini lantaran sisi kiri pipi mengomunikasikan emosi dengan lebih baik dan dianggap lebih menarik.

 

3 dari 7 halaman

2. Ingin Terlihat Otentik dan Spontan

 

Swafoto kerap pula menunjukkan suasana hati kita dan juga penilaian orang lain. Sebuah studi menyimpulkan bahwa bila Anda tidak berpose dalam situasi sehari-hari yang alami, Anda mungkin dianggap sebagai orang yang autentik.

Menikmati angin sepoi-sepoi atau bersenang-senang? Mengambil foto selfie mungkin memberi kesan yang baik kepada orang lain tentang kepribadian Anda.

 

4 dari 7 halaman

3. Tunjukkan Sikap Kooperatif dan Percaya

 

Bila Anda terbiasa memotret dari bawah, melakukan kontak mata langsung dengan kamera, dan memperlihatkan emosi yang positif, kabar baik! Kemungkinannya, Anda dianggap sebagai seseorang yang menyenangkan.

Menurut sejumlah peneliti, itu berarti Anda mungkin mengeluarkan getaran baik hati, kooperatif, percaya, dan ramah.

 

5 dari 7 halaman

4. Perlihatkan Tubuh Mungil dan Lebih Feminim

 

BilaAnda seorang wanita yang mengambil gambar dari atas, Anda mungkin mencoba mengekspresikan feminitas.

Sebuah penelitian mengungkapkan, wanita mengambil gambar dari atas agar terlihat lebih pendek bagi pemirsa, yang merupakan kebalikan dari pria yang mengambil gambar dari bawah.

Dengan mengambil swafoto dari atas, wanita mungkin mencoba menyampaikan tidak hanya bahwa mereka pendek. Namun, mereka juga setia dan cantik.

 

6 dari 7 halaman

5. Ingin Tampak Tinggi dan Lebih Maskulin

 

Boleh dikatakan. sudut kamera adalah segalanya, terutama dalam hal tayangan. Menurut studi terbaru, pria yang lebih tinggi dianggap lebih menarik dan maskulin. Itulah sebabnya selfie mereka kerap diambil dari angle bawah, karena mereka tampak seperti meremehkan seseorang yang lebih pendek.

Lebih menarik lagi, bila kita mungkin menemukan selfie dengan angle dari bawah dari pria di Tinder ketimbang di Instagram. Mengingat Tinder berfokus pada kencan, menjadi jelas mengapa sudut kamera ini lebih disukai, ketika kesan kekuasaan dan dominasi diinginkan.

 

Reporter:

Lianna Leticia

7 dari 7 halaman

Video Pilihan