Sukses

Makna Hari Kartini bagi Penyanyi Muda Hanin Dhiya

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda dan Youtuber berbakat Hanin Dhiya menjadi salah satu narasumber dalam Gelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 yang diadakan oleh Liputan6.com pada hari Rabu, 21 April 2021.

Hanin menjadi salah satu panelis yang berpartisipasi dalam acara tersebut yang mewakili perempuan milenial Tanah Air.

Dalam talkshow tersebut Hanin mengungkapkan makna Hari Kartini menurut dirinya pribadi.

Makna Hari Kartini buat saya adalah sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita Indonesia karena mendapat kesetaraan dengan pria sekaligus untuk mengenang jasa Kartini yang berjuang untuk keadilan bagi perempuan," ungkapnya

Menurut penyanyi berusia 20 tahun ini perjuangan Kartini telah membuat kita para perempuan masa kini memiliki kebebasan.

Perjuangan tersebut akhirnya bisa membuat kita perempuan masa kini dapat memiliki kebebasan dan ruang yang setara dengan kaum laki-laki. Perempuan bisa bebabs berkaier, berkatay tanpa melupakan kodrat wanita seutuhnya.”

 

2 dari 3 halaman

Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Selain itu Hanin juga mengungkapkan betapa pentingnya para perempuan menjaga kesehatannya terutama kesehatan reproduksi. Mengingat kaum wanita berperan penting dalam membentuk generasi penerus bangsa yang sehat.

Kita sebagai wanita penting untuk menjaga kesehatan reproduksi, tak hanya menjaga makanan yang sehat, penting bagi kita untuk rutin olahraga dan menjaga istirahat yang cukup.”

Bagi Hanin anak-anak muda sangat perlu memerhatikan kesehatannya. 

Anak-anak muda seusia saya harus menghindari hal yang negatif seperti seks bebas yang bisa merusak organ reproduksi khususnya bagi perempuan karena organ reproduksi perempuan sangat sensitif.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: