Sukses

Manfaat Membaca Surah Yusuf, Meningkatkan Wibawah dan Wajah Berseri

Membaca surah Yusuf ayat 4 akan mendapatkan keutamaan wajah berseri-seri dan meningkatkan wibawah.

Liputan6.com, Jakarta Surah Yusuf merupakan surah yang ke-12 dalam kitab suci Alquran. Surah ini tergolong dalam kategori surah Makkiyah, karena diturunkan di Kota Mekkah.

Surah yang terdiri dari 111 ayat ini banyak bercerita tentang Nabi Yusuf AS. Dikisahkan, bahwa Nabi Muhammad banyak mengambil pelajaran dari surah ini.

Bahkan, surah Yusuf merupakan surah dalam Alquran yang sesuai dengan cerita-cerita yang diketahui oleh orang Yahudi. Untuk itu, maka banyak Yahudi yang masuk Islam karena surah ini.

Membaca surah Yusuf dan menyelami kisah tentang Nabi Yusuf yang terkandung di dalamnya, umat Islam dapat mengambil banyak pelajaran-pelajaran penting.

Selain itu, surah Yusuf juga mempunyai keutamaan-keutamaan lain yang baik untuk diamalkan. Di antaranya, dengan membaca ayat 4 dalam surah Yusuf.

Siapa yang membaca ayat 4 surah Yusuf, maka wajah orang itu akan berseri-seri, selalu disegani dan dihormati oleh orang.

Nabi Yusuf sendiri merupakan nabi utusan Allah yang dianugerahi wajah yang amat tampan. Bahkan banyak wanita di zamannya yang kehilangan akal sehatnya setelah menatap Nabi Yusuf.

Manfaat selanjutnya terdapat pada ayat ke-64 surah ini, orang yang membacanya akan terhindar dari kesulitan hidup.

Selain itu, bagi orang tua yang membaca ayat 68 surah Yusuf, maka anaknya akan insyaallah menjadi anak-anak yang saleh yang berbakti kepada orang tuanya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.