Sukses

Iseng Minta Kado Transfer Uang di Facebook, Wanita Ini Dapat Jutaan Rupiah dari Warganet

Seorang wanita mengunggah kode QR eWallet di Facebook dan mendapat transferan dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun seringkali menjadi momen yang dinantikan banyak individu. Bahkan, bagi segelintir individu, terutama anak muda, hari ulang tahun akan lebih berkesan saat bisa merayakannya dengan keluarga, sahabat dan orang-orang tersayang.

Adanya pandemi Corona Covid-19 membuat kita harus menunda perayaan tersebut. Tentu itu akan menjadi hal yang mengecewakan bagi beberapa individu. Namun, berbeda dengan gadis satu ini.

Meski awalnya sedih karena tak bisa merayakan ulang tahun bersama teman-temannya, ia justru mendapat “kado ulang tahun” dari warganet setelah mengumumkan hari ulang tahunnya di Facebook. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak bisa merayakan ulang tahun saat pandemi

Fiona Tan Jing Wen, baru saja berulang tahun yang ke-21. Sayangnya, ia tak bisa merayakan momen spesial itu bersama teman-temannya.

Ia pun memutuskan untuk menulis sebuah status dan mengunggahnya di akun Facebook sebagai bentuk perayaannya. Ia berharap teman-teman di media sosialnya akan membuatnya senang.

"Hari ini adalah ulang tahun ke-21 saya, tapi saya tidak pergi ke luar untuk perayaan apa pun," tulisnya.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah gambar kode QR Touch 'n Go eWallet miliknya. Ia mengaku hanya iseng dan ingin melihat apakah benar-benar ada orang yang bersedia mengirimkan sejumlah uang untuknya.

"Berapa pun jumlahnya, saya hanya ingin melihat apakah ada orang yang bersedia menstransfer sejumlah uang kepada saya untuk membuat saya bahagia. Ha ha ha!" imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Menerima banyak transfer dari warganet

Sayangnya, Fiona tak mengetahui seberapa besar kekuatan internet untuk itu. Ia tak menyangka banyak dari warganet yang mentransfer uang untuknya melalui kode QR yang dibagikan sebagai 'hadiah ulang tahun'.

Nominalnya pun berbeda-beda. Beberapa mentranfer sedikitnya sekitar Rp 175 dan yang paling besar ia menerima lebih dari RM 30 atau setara dengan Rp 105 ribu. Ia juga menerima RM100 atau senilai Rp 350 ribu dari beberapa teman yang dia kenal secara pribadi.

Ia mengaku terkejut karena kejadian tersebut dan tak menyangka bahwa begitu banyak dari mereka di luar sana yang bersedia memberinya "angpao." Fiona bahkan tak mengenal satu pun dari warganet yang mengirimkan uang ke dirinya.

4 dari 4 halaman

Viral di media sosial

Unggahannya pun menjadi sorotan warganet dan viral di media sosial. Hingga kini, unggahannya telah dibagikan lebih dari 800 kali dan mendapat 1.200 komentar.

Selain itu, Fiona menambahkan bahwa akhirnya ia menyumbangkan sebagian dari uang itu ke panti asuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.