Sukses

Ketahui Kondisi Emosimu Berdasarkan Sosok yang Mirip dengan Anda

Untuk mengetahui bagaimana kondisi emosimu, hal yang perlu Anda lakukan yakni pilih sosok pada gambar yang paling mirip dengan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengetahui kepribadian seseorang tentu bisa dengan berbagai cara. Salah satu yang banyak dipilih yakni dengan mengikuti tes sederhana seperti ini.

Tes ini dibuat oleh Pip Wilson, seorang psikolog terkenal dari Inggris. Tes ini awalnya dibuat bagi siswa Sekolah Dasar untuk melihat seberapa baik mereka dalam tiga tahun pertama studi. Namun, kemudian tes ini juga cocok untuk orang dewasa.

Tes ini membantu mengetahui keadaan emosi seseorang, apa yang diinginkan dan menyadari apa status sosial Anda. Setiap sosok dalam gambar ini memiliki suasana hati yang berbeda dan memiliki posisi yang berbeda di pohon.

Untuk mengikuti tes sederhana ini, hal yang perlu Anda lakukan yakni pilih sosok pada gambar yang paling mirip dengan Anda. 

 

Nah, sudah memilih sosok nomor berapa yang mirip dengan Anda? Yuk ketahui bagaimana kepribadian sosok yang Anda pilih berikut ini, seperti melansir dari Bright Side, Jumat (19/3/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Jawabannya

Berikut ini jawaban sesuai sosok yang kamu pilih dalam gambar.

  • Jika Anda memilih angka 1, 3, 6 atau 7, maka Anda adalah individu yang teguh dan tidak takut akan kesulitan maupun rintangan.
  • Jika Anda merasa bahwa salah satu tokoh 2, 11, 12, 18 atau 19 menyerupaimu, maka Anda adalah individu yang ramah dan selalu ada ketika teman-temanmu membutuhkanmu.
  • Sosok nomor 4 menggambarkan Anda sebagai seseorang yang teguh dan ingin mencapai kesuksesan tanpa kerumitan mengatasi kesulitan.
  • Nomor 5 berarti Anda sering merasa lelah dan lemah. Tak heran jika Anda memiliki sedikit energi untuk menjalani aktivitas.
  • Jika Anda memilih nomor 9, Anda adalah individu yang suka bersenang-senang dan menyenangkan.
3 dari 3 halaman

Jawaban Lainnya

  • Memilih nomor 13 atau 21 berarti Anda memiliki kecenderungan untuk menjaga diri sendiri. Anda juga sering cemas dan biasanya menghindari orang lain.
  • Kalau Anda memilih nomor 8, Anda adalah seorang pelamun nyata. Anda suka berada di duniamu sendiri.
  • Memilih nomor 10 dan 15 menggambarkan Anda sebagai orang yang bisa beradaptasi dengan baik, dan puas dengan kehidupan yang Anda miliki.
  • Jika Anda memilih nomor 14, menandakan bahwa Anda lelah secara emosional atau kelelahan. Anda kemungkinan besar sedang menghadapi krisis emosional atau gejolak batin.
  • Gambar 20 untuk orang-orang dengan rasa kepentingan diri yang tinggi. Anda terlahir sebagai pemimpin dan Anda ingin menjadi satu-satunya orang yang mendengarkan.
  • Jika pilihan Anda nomor 16, maka Anda sedang lelah mendukung seseorang. Namun, Anda bisa melihat dirimu sendiri dipeluk oleh nomor 17 yang berarti Anda individu yang sangat dimanjakan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.