Sukses

Joan Laporta Presiden Barcelona, 3 Pemain Ini Mungkin Bergabung ke Camp Nou

Usai terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru, Barcelona kemungkinan bakal merombak tim. Ada tiga pemain yang mungkin merapat ke Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta - Joan Laporta belum lama ini memenangi pemilihan presiden Barcelona. Laporta untuk kedua kali memimpin di klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Tentunya tugas berat telah menanti Laporta.

Bagaimana tidak? Laporta dituntut mengembalikan kejayaan Barcelona yang dibikin hancur lebur oleh presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Sebut saja, Barcelona sudah lama tak juara Liga Champions, terakhir tahun 2015. Musim ini mereka juga sudah tersisih dari Liga Champions dan cukup berat untuk jadi juara La Liga.

Demi membangkitkan kembali Barcelona, Laporta kemungkinan bakal merekrut banyak pemain. Artinya, Barcelona akan melakukan proses bangun ulang klub.

Ada tiga pemain yang dibidik atau diincar Laporta untuk memperkuat Barcelona di Liga Spanyol musim depan. Simak di halaman berikutnya.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Aguero

Bisa dikatakan, Aguero memang sudah tidak muda. Hanya saja, striker Manchester City itu juga masuk radar Laporta untuk dibawa ke Barcelona musim depan.

Perekrut Aguero tujuannya tak lain membuat betah Lionel Messi. Laporta berharap kedatangan Aguero membuat Messi mau memperpanjang kontraknya.

Aguero juga bisa didapat gratis musim panas nanti. Seperti Garcia, kontrak Aguero di City bakal habis akhir musim ini.

3 dari 4 halaman

Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya menjadi incaran utama Barcelona musim depan. Haaland disiapkan jadi roh baru permainan Barcelona menggantikan Lionel Messi yang sudah uzur.

Laporta sempat diberitakan sudah menjalin kesepakatan dengan agen Haaland, Mino Raiola. Jika menjadi presiden Barcelona, Laporta akan merekrut Haaland.

Kendati Raiola sudah membantahnya, Laporta diyakini memang memendam hasrat untuk membawa Haaland ke Nou Camp. Kebetulan Barcelona tak punya striker murni mumpuni musim ini.

4 dari 4 halaman

Eric Garcia

Adapun bek muda Manchester City sangat diinginkan oleh Barcelona. Garcia kebetulan memang merupakan pemain binaan Barcelona sebelum dibajak Manchester City.

Garcia bisa didapat gratis musim panas 2021. Pemuda Spanyol itu tak mau memperpanjang kontraknya di City yang habis akhir musim ini.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, pun telah mengindikasikan Garcia memang akan mudik ke Barcelona musim depan. Garcia disiapkan jadi pengganti Gerard Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.