Sukses

Buat Kulit Glowing hingga Awet Muda, Ini 5 Manfaat Jojoba Oil untuk Kecantikan

Jojoba oil kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kini inovasi perawatan kecantikan kulit semakin berkembang. Tak hanya serum dan krim perawatan wajah, saat ini sebagian individu mulai mencoba menggunakan minyak alami untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah minyak jojoba atau jojoba oil.

Berasal dari biji tanaman jojoba yang diolah hingga menghasilkan minyak dan lilin, jojoba oil memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Jojoba oil dapat digunakan sebagai pelembab, penghapus riasan, pencuci wajah, hingga perawatan luka bakar akibat sinar matahari.

Jojoba oil kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc. Selain itu, jojoba oil juga mengandung asam oleic, asam eicosenoic, asam erucic yang semuanya memiliki sifat antioksidan, antiseptik, dan antiperadangan.

Nah, penasaran apa saja manfaat untuk kecantikan kulit dari jojoba oil? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Good House Keeping.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Melembabkan Kulit Kering

Jojoba oil mampu melembabkan kulit yang kering. Pasalnya, jojoba oil memiliki kemampuan untuk bertindak seperti minyak alami kulit kita sehingga dapat menyeimbangkan minyak tubuh.

Anda dapat mengoleskan jojoba oil tepat setelah membersihkan wajah agar dapat menyerap sepenuhnya. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya dengan pelembab favorit Anda untuk meningkatkan hidrasi ekstra.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Mengatasi Kulit Kusam

Salah satu penyebab kulit kusam yang paling sering adalah dehidrasi pada kulit. Jojoba oil dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit sehingga mampu mengurangi kusam dan mencerahkan kulit wajah Anda.

Anda dapat mencoba mengoleskan lima tetes jojoba oil di kulit wajah pada pagi dan malam hari setelah dibersihkan. Ini akan menyerap dengan cepat dan Anda tak perlu membilasnya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Memudarkan Garis Halus dan Kerutan

Manfaat jojoba oil selanjutnya adalah dapat memudarkan garis halus dan kerutan. Pasalnya, kandungan vitamin B kompleks pada minyak jojoba dapat melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel. Selain itu, kandungan vitamin E nya juga mampu membantu mempercepat regenerasi sel. Jojoba oil juga dikenal sebagai bahan anti penuaan yang ampuh.

 

 

 

5 dari 6 halaman

4. Mengatasi Peradangan Kulit

Kombinasi vitamin E dan yodium pada jojoba oil membantu menyembuhkan kulit yang meradang atau rusak karena eksim. Eksim merupakan gangguan pada kulit yang ditandai dengan kulit kering, gatal, hingga munculnya ruam merah. Anda dapat mengoleskannya pada area yang terkena eksim untuk menenangkan dan mengobati peradangan.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Meredakan Sengatan Matahari pada Kulit

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang kuat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat regenerasi sel baik pada tubuh maupun kulit. Jojoba oil dapat menjadi solusi yang tepat untuk meredakan kulit dari sengatan sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.